Honda Gyro X 2021, Skuter Utilitas Roda 3

262
Honda Gyro X 2021, Skuter Utilitas Roda 3
Honda Gyro X yang klaimnya memiliki tingkat kenyamanan tinggi miliki 2 varian,1
JAKARTA,banten.indeksnews.com – Honda Gyro X yang klaimnya memiliki tingkat kenyamanan tinggi miliki 2 varian, standard dan basic. Menawarkan beberapa perbedaan, harga untuk kedua tipe ini hanya berselisih Rp 3 jutaan.

Honda Gyro X hadir sebagai skuter roda tiga yang mampu menunjang keperluan usaha. Dianggap memiliki tingkat kenyamanan tinggi, Autoby menyebutkan skuter 3 wheeler ini menjadi pilihan untuk berbagai keperluan dan merupakan salah satu sepeda motor utilitas super laris yang mempertahankan gaya dasarnya yang telah debut sejak tahun 1981.

Honda Gyro X model terbaru dilengkapi dengan mesin 4 tak berpendingin cairan dan memiliki dua varian, yaitu Standard dan Basic. Untuk yang model Basic, skuter roda tiga ini memiliki perangkat yang lebih sederhana dan harganya lebih murah dibanding versi Standard.

Honda Gyro X yang klaimnya memiliki tingkat kenyamanan tinggi miliki 2 varian 2
Honda Gyro X yang klaimnya memiliki tingkat kenyamanan tinggi miliki 2 varian, 2

Sementara itu, untuk yang jenis Standard, skuter ini dilengkapi dengan rak atau carrier atau bracket depan dan belakang. Untuk harganya, tipe basic dipasarkan senilai Rp 54 jutaan, sementara yang Standard Rp 57 jutaan.

Bagi yang pernah ke Jepang pasti sering melihat motor ini seliweran atau terparkir di pinggir jalan. Di negara asalnya, Jepang, motor ini sering digunakan untuk mengantarkan barang.

“Ini Honda Gorry di negara asalnya Jepang biasanya kalau buat pengantar pizza pakai Honda Gorry yang pakai sunroof, kalau yang di sana untuk ngangkat tahu-tempe,” ungkap Panji salah satu builder motor mini saat di temui di Jakarta Custom Culture.

Dilihat dari bentuknya, motor tersebut keluaran tahun 1993 dengan desain lampu kotak, sein bulat kiri dan kanan tampak minimalis.

Kalau di Indonesia, motor mini hanya untuk bahan koleksi. Seperti Gory X yang terpajang di depan boothnya hanya untuk display.

“Banyak orang nilai motor mini itu hanya untuk anak-anak, padahal nggak, motor mini itu hampir sama kayak Vespa, lahir dari tahun 1950-an, mulai booming di tahun 2014-an,”

BACA JUGA:  Aliansi BEM Sukabumi Pelototi Kebijakan Pemda Kota dan Kabupaten Sukabumi Selang Keputusan Perpajangan PPKM

Spesifikasi Gyro X

Engine type: Water-cooled 4-stroke OHC 4-valve Single cylinder
Total displacement: 49cc
Bore x Stroke: NA
Compression ratio: 12.0: 1
Maximum output: 4.6PS / 7500rpm
Maximum torque: 0.45kg -m / 7000rpm
Fuel supply method: PGM-FI
fuel Tank capacity: 4.6L
Caster angle: NA
Trail amount: NA
Transmission type: V-belt Stepless speed change
Brake front / rear: Drum / drum
Tire size: 90 / 100-10 / 130 / 70-8.

Artikel sebelumyaIbu Tiri Aniaya Bocah 6 Tahun di Sukabumi Berujung Laporan Polisi
Artikel berikutnyaKemendikbud Terbitkan Surat Edaran Peluncuran Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri Calon ASN PPPK