Citra Maja Raya Milik Ciputra Grup, Bagaimana dengan Kepemilikan Tanahnya ?

183
Citra Maja Raya Milik Ciputra Grup, Bagaimana dengan Kepemilikan Tanahnya ?
kawasan perumahan CITRA MAJA RAYA Rangkasbitung Lebak Fy istw
LEBAK, banten.indeksnewa.com – Citra Maja Raya berada di kawasan Maja, yang merupakan 1 dari 10 kota baru publik yang ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019. Pembangunan Maja sebagai kota baru publik masih terus dilanjutkan oleh Pemerintah RI yang ditetapkan melalui peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2020 berupa program RPJMN 2020-2024.

Ciputra Group secara konsisten turut mendukung pembangunan Kota Baru Publik Maja dengan terus mengembangkan Citra Maja Raya dengan membangun kawasan perumahan yang dilengkapi dengan infrastruktur dan fasilitas terlengkap di Maja.

Sejak tahun 2015, Citra Maja Raya telah sukses memasarkan dan membangun lebih dari 18.000 unit rumah dan ruko beserta infrastruktur dan fasilitas skala kota yang lengkap dan sudah mulai beroperasi.

PT Ciputra development tbk tersangkut penyelidikan Atas pembelian obyek sebidang tanah hak milik adat Letter C nomor 732 dengan luas+ 40,075 Hektar atau 400.750 m² (empat ratus ribu tujuh ratus lima puluh meter persegi) yang terletak di desa Peusar, Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang Provinsi Banten tercatat atas nama Marsah binti Sahali.

Citra maja raya ft istw
Citra maja raya ft istw

“Persekutuan (PT. Ciputra develpment tbk) tersebut melibatkan berbagai macam aktor, di dalam dan di luar pemerintah dan tidak segan menggunakan kekerasan yang dilakukan oleh organisasi preman. Dalam persoalan semacam ini, ironisnya aparat kepolisian seolah tidak berkutik,” Kata salah satu Hak waris Marsah Binti Sahali Senin 1 Maret 2021.

Ciputra Group, salah satu perusahaan properti terkemuka di Indonesia, melalui anak usahanya Ciputra Residence, terus mengembangangkan kawasan Citra Maja Raya, Kota Baru Terpadu di Barat Jakarta.

Kawasan yang merupakan pengembangan Kota Baru Terpadu terbesar dan terlengkap di Maja dengan konsep Transit Oriented Development, hanya berjarak 500 meter dari stasiun KRL Commuterline Maja.

BACA JUGA:  Dana Sharing Pamsimas di Desa Sukadamai Sukabumi Disoal, Asosiasi Sigap dan Meluruskan

Setelah sukses menggelar launching rumah pada bulan Maret 2020, kembali mengadakan launching rumah pada tanggal 29-30 Agustus 2020. Kali ini, Citra Maja Raya meluncurkan Cluster Benoa, berupa hunian rumah tapak (landed house) dengan desain tampak modern minimalis dan harga mulai Rp 188 Juta All In (sudah termasuk PPN, BPHTB, dan AJB).

Pada acara launching Cluster Benoa yang digelar pada 29-30 Agustus 2020 bertempat di Mal Ciputra Tangerang, dan sukses menjual rumah di Cluster Benoa dengan nilai penjualan lebih dari Rp107 Miliar.

Disisi lain sukses dalam penjualan namun dilainnya bermasalah dalam kepemilikan hak atas tanah untuk perumahan. Ini harus menjadi perhatian kusus bagi satgas Mafia tanah yang sekarang sedang gencar bergerak.