Pernikahan Anda Bisa Terancam Perceraian, Apa Yang Harus Dilakukan?

Pernikahan
Foto Ilustrasi.
SUKABUMI,banten.indeksnews.com_ Pernikahan adalah salah satu keputusan tersulit yang diambil oleh banyak orang di dunia. Pasalnya, pernikahan dianggap akan berujung pada adanya perceraian.

Statistik grafik menunjukkan bahwa tingkat perceraian dalam hubungan pernikahan sekitar 50 persen, khususnya terjadi di negara-negara bagian barat. Sebagian besar itu disebabkan hubungan intim yang mulai hambar dan tidak samanya visi.

Sebagian orang banyak yang menghindari pernikahan lantaran dianggap sebagai banyak sumber masalah. Sebab, sebelum melanjutkan hubungan kejenjang pernikahan, Anda perlu mempertimbangkan banyak hal terlebih dahulu.

Dilansir dari laman Lifehack, adanya tanda-tanda paling umum yang bisa di rasakan jika hubungan pernikahan anda bersama pesangan, dirasakan atau dinilai sudah tidak layak untuk dipertahankan, diantranya :

1. Pasangan anda terlihat sudah tidak tertarik dengan anda atau satu sama lain. Faktor kehilangan ketertarikan biasanya sangat berkaitan, seperti halnya dengan pasangan anda. Di suatu tempat, anda berhenti mencari apa yang anda sukai dari pasangan dan berhenti memperhatikan semua kualitas khusus mereka yang awalnya membuat anda sempat tertarik.

2. Bahkan anda mungkin telah memperhatikan sisi perubahan atau respeck tidaknya pasangan anda. Semakin menjadi fokus pada hal-hal kecil tentang pasangan anda, itu malah mengganggu perjalanan hubungan pernikahan.

3. Rasa tak tertarik adalah salah satu pendahulu dari pernikahan yang gagal karena itu salah satu penyebab terbesar untuk dipicu secara emosional. Anda tidak lagi menjadi intim secara sisi seksual. Saat Anda tidak menikmati keintiman seksual dengan pasangan, mungkin ini pertanda dalam proses menuju pernikahan tanpa seks.

4. Tanda yang jelas dari pernikahan yang gagal ini lebih umum dari yang anda kira. Anda tidak sendiri, 80 persen orang menderita akibat masalah seks dalam hubungan, seperti :

5. Tidak memiliki visi bersama (sama), Motivasi untuk menangani masalah dalam hubungan anda biasanya berasal dari kesamaan visi baru bisa hangat dan saling menjaga.

Ketika tahu bagaimana perasaan anda, seperti apa hubungan dan apa yang sedang diupayakan (dan pasangan anda berbagi visi ini), jauh lebih mudah untuk menyesuaikan diri selama masa perselisihan.

Tanpa visi yang sama itu, pernikahan anda bisa menjadi rentan atau hambar, ancamannya keretakan akan menghampiri yang ahirnya bayang-bayang perceraian bisa saja terjadi.**

PicsArt 03 01 06.45.01

PicsArt 02 27 02.00.31PicsArt 02 27 01.53.17IMG 20210227 012043PicsArt 02 27 01.03.23PicsArt 02 27 05.35.46PicsArt 03 01 06.37.48PicsArt 03 01 06.47.38

-
Artikel sebelumyaPemkab Sukabumi Kucurkan Dana Hibah Tahun 2021 Rp 32 Miliar Untuk Baznas, MUI dan Bareta
Artikel berikutnyaKetum BMD Dengan Tegas Meminta AHY Untuk Mundur Dari Jabatan Ketua Umum DPP Partai Demokrat