Peradaban Islam Maju Karena Revolusi Madrasah, Iman Untuk Semua

106
Peradaban Islam Maju Karena Revolusi Madrasah, Iman Untuk Semua
Foto Hagia Sofia ISTW
JAKARTA, banten.indeksnews.com- Peradaban Islam dulu maju karena revolusi pendidikan madrasah, dan revolusi iman untuk semua. Tentara salib dulu perang demi uang, tentara Saladdin demi Allah. Banyak kapten mati gara gara prajurit lawan menyerah , setelahnya diinterogasi kapten, eh bledor bawa bom harakiri.

Kenapa peradaban Islam runtuh? Tahun abad 13 Romawi runtuh oleh Mohammad Al Fatih. Sejak itu eropa ekspansi dan menembus new world. Emas, diamonds, spices sedunia dikeruk eropa.

Eropa membentuk sekutu. Sejak itu Pasukan sekutu menguasai tentara islam. Khalifah nya runtuh mulailah kemunduran Peradaban Islam terjadi gara gara Raja Jordan, dan raja Saudi memberontak Khilafah bubar.

Termasuk kenapa kerajaan Mataram, sampai dengan sekarang keraton nusantara itu kalah, karena system kapitalis ditemukan di nusantara yaitu Virininde of Congsi, persekutuan VoC. Berdiri Tahun 1506 sejak itu persekutuan VoC berganti British empire, dan sekarang Federal Reserve

Penduduk eropa dan Amerika sekutu itu hanya 2 miliar, sedangkan penduduk Africa Dan Asia 5 miliar. Tapi kalah, karena tidak bersekutu. Di sekitar seluruh afrika dan asia ada 800 Pangkalan militer sekutu, NATO. Indonesia punya bagian yaitu Pusat Perdamaian dan Keamanan Indonesia, atau lebih sering disebut Indonesia Peace and Security Center atau IPSC. Itu partisipasi NATO.

 

Penulis
Ir Goenardjoadi Goenawan dari NSI Nawacita sosial Inisiatif

BACA JUGA:  Joe Biden Ucapkan Selamat Ramadhan, Tegaskan Komitmen Bela Hak Umat Muslim