Polisi Selidiki 6 Pelaku Pelempar Molotov ke Posko Ormas di Pondok Aren

70
Polisi Selidiki 6 Pelaku Pelempar Molotov ke Posko Ormas di Pondok Aren
garis polisi fot ilustrasi
TANGSEL, banten.indeksnews.com- Polisi sedang selidiki  Posko organisasi masyarkat (ormas) di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), dilaporkan dilempari molotov. Insiden itu disebut terjadi Jum’at dini hari tadi. Lemparan molotov membuat posko ormas itu terbakar.

Saat ini, kasus pelemparan molotov itu tengah diselidiki oleh polisi. Dikatakan Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren Iptu Sumiran, pengecekan terhadap CCTV disekitar lokasi telah dilakukan pihaknya guna mengusut insiden tersebut.

“(CCTV) sudah kita minta oleh polisi. Terlihat ada sekitar enam pelaku menggunakan tiga motor,” kata Iptu Sumiran saat dihubungi, Jumat (5/3/2021).

Pelemparan molotov ke posko ormas di kawasan Jalan Sumber Rejeki, RT 01 RW 06, Parigi Lama, Pondok Aren, Tangerang Selatan, itu disebut terjadi sekira pukul 03.30 WIB, Jum’at dini hari.

Para pelaku, jelas Sumiran, melempar molotov hingga sebagian posko terbakar. “Iya dilempar molotov juga sebagian kecil terbakar,” imbuhnya.

Saat ini, keenam pelaku tengah dalam pengejaran petugas. Sumiran menyebut identifikasi terhadap pelat kendaraan pelaku juga tengah dilakukan polisi. Sumiran menyebut pihaknya saat ini tengah menyelidiki motif para pelaku melakukan aksi tersebut.

“Pelakunya karena tidak terlihat jelas pakaian yang digunakan jadi kita belum bisa mengarah ke pelaku masih lidik (penyelidikan),” terang Sumiran.

Dia juga mengaku telah berkoordinasi dengan sejumlah perwakilan ormas di wilayahnya, guna mengusut prihal insiden tersebut. Sumiran jua mengimbau kepada tiap-tiap pimpinan ormas agar tidak terprovokasi akibat kejadian tersebut.

“Kita sudah imbau kepada ormas dan ketua-ketuanya untuk tidak terprovokasi dengan peristiwa tersebut,” pungkas Sumiran.

BACA JUGA:  Kebakaran Pasar Inpres PS Minggu Jaksel Berhasil Dipadamkan, 392 Kios Hangus Terbakar