AHY Bersama 34 Ketua DPD PD Sambangi Kemenkum HAM Tepis Klaim KLB Deli Serdang

152
AHY Bersama 34 Ketua DPD PD Sambangi Kemenkum HAM Tepis Klaim KLB Deli Serdang
Ketum AHY dan didampingi 34 Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia serta ratusan pengurus DPP PD mendatangi Kementerian Hukum dan HAM ft istw
JAKARTA, banten.indeksnews.com- AHY Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono beserta jajaran pengurus tingkat daerah bakal menyambangi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) pagi ini. Hal itu dilakukan guna menegaskan legalitas dan keabsahan para ketua, pasca adanya kegiatan yang diklaim sebagai kongres luar biasa (KLB).

“Sebagai tindak lanjut atas langkah-langkah hukum dan administrasi yang ditempuh, pagi ini dipimpin langsung oleh Mas Ketum AHY dan didampingi 34 Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia serta ratusan pengurus DPP PD akan mendatangi Kementerian Hukum dan HAM guna menegaskan legalitas dan keabsahan para Ketua DPD dan Ketua DPC kabupaten/kotanya masing-masing,” kata Sekretaris Bappilu Demokrat Kamhar Lakumani dalam keterangannya, Senin (8/3/2021).

Dalam hal ini, Kamhar menegaskan jika AHY akan menepis klaim KLB yang disebutnya ilegal atau bodong tersebut. Adapun KLB yang dimaksu, yakni kalim KLB Demokrat di Deli Serdang, yang menetapkan Kepala KSP Moeldoko menjadi ketua umum.

“Ini tentunya untuk mematahkan klaim kubu KLB abal-abal yang katanya mendapatkan dukungan ketua-ketua DPD provinsi dan ketua-ketua DPC kabupaten/kota sebagai pemilik hak suara dalam kongres Partai Demokrat,” ucap Kamhar.

Pada prosesnya, Agus Harimurti Yudhoyono bersama 34 Ketua DPD Partai Demokrat sebagaimana dalam agenda resmi akan menyambangi Kemenkum HAM, sekira pukul 09.00 WIB. Setelah rampung di Kemenku HAM, dan akan lanjut ke KPU.

Sekedar diketahui, Menko Polhukam Mahfud Md menyatakan pemerintah akan memproses secara hukum usai ada laporan dari penyelenggara terkait kisruh KLB Deli Serdang. Adapun dasar penyelesaian kisruh Demokrat, yakni UU Partai Politik dan AD-ART Partai Demokrat tahun 2020.

BACA JUGA:  Gubernur Banten: Mendirikan Rumah Sakit Harus Didukung Oleh Tenaga Kesehatan Yang Mencukupi
Artikel sebelumyaSony Teguh Trilaksono: Tentang Banjir Di Wilayah Jabodetabek Yang Merupakan Sebuah Fakta, Yang Harus Disingkapi Dengan Bijak dan Logis Oleh Semua Pihak
Artikel berikutnyaPemkab Serang Target Isbat Nikah 2.030 Pasang Pada Tahun 2021