Muannas Alaidid soal Ancaman Iti Jayabaya: Bupati Kok Ancam Nyantet ?

74
Muannas Alaidid soal Ancaman Iti Jayabaya: Bupati Kok Ancam Nyantet ?
Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid ft istw
JAKARTA, banten.indeksnews.com- Muannas Alaidid Ketua Umum Cyber Indonesia,  menyanyangkan statemen Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya terkait ancaman akan mengirimkan santet ke Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Menurutnya, statemen seperti itu tidak seharusnya diucapkan oleh seorang pemimpin daerah. Hal itu justru bisa mempermalukan diri sendiri dan masyarakat Banten secara umum. “Demi Allah, ini memalukan,” kata Muannas Alaidid kepada wartawan, Selasa (9/3/2021).

Memang sangat wajar jika ada kader partai Demokrat yang marah dengan adanya polemik yang terjadi di partai berlambang mersi itu. Hanya saja, ancaman santet menurut Muannas Alaidid sangat tidak etis.

“Kecewa internal parpol silakan, tapi seorang pemimpin tetap menjaga moralitas dan etika, Bupati kok ancam nyantet ?,” ujarnya.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu menyarankan kepada Iti agar mengambil langkah hukum daripada mengambil tindakan kriminal itu. Karena menurutnya, narasi yang berisi ancaman santet itu secara tidak langsung bisa mencoreng nama baik SBY dan AHY.

“Ambil langkah hukum dan politik dong mestinya Bupati Lebak, bukan tindakan kriminal yang bisa merugikan partai termasuk nama baik pak SBY dan mas AHY,” tutur Muannas.

Muannas menjelaskan, Banten merupakan salah satu provinsi yang dinilai sangat islami. Sehingga, hal-hal semacam itu tidak seharusnya diumbar, apalagi dijadikan bahan untuk mengancam.

“Bahkan Bupati itu sendiri terlebih warga Banten sebagai kota Islami, tidak dibenarkan hanya karena membela partai mesti santet, harus dicabut ucapan itu,” tandasnya.

Muannas mengaku khawatir dengan ucapan emosional Bupati Iti, publik akan memberikan stigma negatif kepada masyarakat Banten.

“Jangan sampai Banten kota Islami kemudian malah dikenal jadi kota santet, ini Bupati bahaya betul, harus minta maaf,” pungas Muannas .

BACA JUGA:  Airin Rachmi Diany Kukuhkan Karang Taruna Tangsel 2020-2025

Diketahui sebelumnya, bahwa Partai Demokrat saat ini tengah menghadapi polemik yang cukup serius, dimana kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diusik dengan kemunculan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel and Resort Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara pada hari Jumat 5 Maret 2021 kemarin.

KLB tersebut menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat, dan Marzuki Alie sebagai Ketua Dewan Pembina. Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Partai Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya mengaku geram dan mengancam akan mengirimkan santet kepada Moeldoko.

“Banten tidak gentar. Kami tetap setia pada ketum kami yang ganteng. Kalau pun kami harus turun berdemo, kami siap. Santet Banten akan dikirim untuk KSP Moeldoko,” sebutnya.