Bus Terguling ke Jurang di Sumedang, 19 Orang Tewas, Ambulans Bersiaga

306
Bus Terguling ke Jurang di Sumedang, 19 Orang Tewas, Ambulans Bersiaga
Bus Sri Padma Kencana Yang terguling ke Jurang di sumedang ft istw
SUMEDANG, banten.indeksnews.com – Bus terguling kejurang Petugas masih mengevakuasi sejumlah korban di dalam bus yang terguling masuk jurang di Kecamatan Wado, Sumedang, Jawa Barat.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan ada 19 korban yang berhasil dievakuasi. Belasan korban ini ditemukan meninggal dunia di tempat bus terguling ke jurang. “Sejauh ini 19 korban sudah dievakuasi ke puskesmas ya, dalam keadaan meninggal dunia ,” kata dia dikutip Antara, Rabu, 10 Maret.

Bus terguling ke jurang sekitar 20 meter dari Jalan Raya Sumedang-Cibereum. Bus itu terperosok dan mendarat dalam kondisi terbalik hingga mengalami kerusakan.

ambulance evakuasi korban ft istw
ambulance evakuasi korban ft istw

“Para petugas masih melakukan evakuasi, jumlah korban yang masih ada di bus belum bisa dipastikan,” kata dia.

Saat ini ambulans bersiaga di lokasi kejadian untuk membawa korban yang berhasil dievakuasi. Warga juga berbondong-bondong mendatangi lokasi kecelakaan maut bus di Sumedang.

Petugas masih mengevakuasi sejumlah korban di dalam bus yang terguling masuk jurang di Kecamatan Wado, Sumedang, Jawa Barat

Sebanyak sebelas korban kecelakaan Bus Sri Padma Kencana dirujuk me RSUD Sumedang.

Menurut keterangan Direktur RSUD Sumedang, Aceng Salahudin Ahmad korban luka berat di bawa ke IGD untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

“Sampai saat ini korban belum pasti tapi sudah ada 11 orang yang luka berat dirujuk Ke IGD RSUD Sumedang, 2 orang meninggal di perjalanan,” kata Aceng.

Informasi terahir yang diterima dari Puskesmas Wado, luka ringan di tangani di Puskesmas tersebut, sedangkan yang mengalami luka berat di evakuasi menuju RSUD.

“Informasi terakhir yang meninggal diperjalanan 2 , yang meninggal di tkp 22 untuk sementara ini,” ujar Aceng.

BACA JUGA:  Beberapa Cafe di Lembang Ditutup Paksa Satpol PP KBB, Langgar Aturan PPKM Level 4
Artikel sebelumyaLima Jurus Imam al-Ghazali agar Terhindar dari Ujub
Artikel berikutnyaKenapa Baitulmaqdis menjadi rebutan?