Kuota Vaksinasi Covid-19 Lansia Tangsel Telah Penuh

160
Kuota Vaksinasi Covid-19 Lansia Tangsel Telah Penuh
lansia yang divaksinasi ft ilustrasi
TANGSEL, banten.indeksnews.com – Kuota vaksinasi, pendaftaran peserta vaksinasi Covid-19 untuk 5.000 warga lanjut usia (lansia) dan pengemudi angkutan umum di wilayah Tangerang Selatan telah penuh.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Deden Deni menjelaskan, jumlah peserta dan kuota vaksinasi yang akan dilaksanakan pada 13-14 Maret 2021 itu memang terbatas.

Pasalnya, hanya tersedia 5.000 dosis vaksin CoronaVac yang digunakan untuk menyuntik lansia, pengemudi ojol, dan juga pengemudi angkutan umum. “Kuota Vaksinasi sudah terpenuhi. Karena memang begitu dibuka peminatnya cukup banyak,” ujar Deden saat dikonfirmasi, Jumat (12/3/2021).

Peserta yang sudah mendaftarkan diri akan mendapatkan pemberitahuan waktu vaksinasi Covid-19 melalui aplikasi dan email.

Dihubungi secara terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan Allin Hendalin Mahdaniar menegaskan, tidak ada pendaftaran secara langsung di tempat vaksinasi.

Lansia, pengemudi ojol dan angkutan umum yang belum mendaftarkan diri ataupun tidak mendapatkan pemberitahuan setelah registrasi, diminta menunggu program vaksinasi selanjutnya dari pemerintah.

Namun, Allin belum dapat memastikan jadwal vaksinasi Covid-19 itu akan diselenggarakan.

“Tidak ada pendaftaran on the spot. Kedatangan peserta sesuai dengan jawaban yang dikirim via email. Kegiatan hanya di tanggal tersebut, saat ini belum ada informasi terkait kloter selanjutnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, pengemudi angkutan umum dan ojek online (ojol) di Tangerang Selatan akan divanksinasi Covid-19 mulai Sabtu (13/3/2021) besok.

Deden menjelaskan, ada sekitar 3.000 peserta yang akan menjalani vaksinasi Covid-19.

Sebanyak 2.000 peserta merupakan pengendara ojol dan 1.000 lainnya merupakan pengemudi angkutan umum.

“Jadi ada 5.000 sasaran. Sebanyak 2.000 itu lansia, 2.000 buat ojol dan 1.000 untuk pengemudi angkutan umum,” kata Deden, Jumat ini.

Menurut Deden, vaksinasi dilaksanakan pada 13-14 Maret 2021 di ICE BSD Tangerang bersamaan dengan penyuntikan vaksin Covid-19 bagi warga lanjut usia (lansia).

BACA JUGA:  Kemlu Berikan Layanan Digital Bagi Eksportir Indonesia, Jual Produk Langsung ke Mitra di Eropa Barat dan Selatan

Pendaftaran vaksinasi bagi pengemudi angkutan umum dilakukan secara mandiri oleh para peserta melalui aplikasi.

Dinas Kesehatan Tangerang Selatan, kata Deden, hanya membantu menyediakan tenaga kesehatan untuk menjadi vaksinator.