Peringatan Isra Mi’raj di Ciseupan Sukabumi, Ini Yang Disampaikan Ketum DPC GOIB Cireunghas-Gegerbitung

Foto Dokumentasi/Tausyiah : Habib Farhan Ridho disela Ceramah/Tausyiah.
SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com_Peringatan Isra Mi’raj adalah suatu peristiwa yang sangat fenomenal dan sakral bagi umat muslim (Islam-red) di penjuru dunia. Seperti halnya peringatan Isra’ Mi’raj diselenggarakan DPC Gerakan Ormas Islam Bersatu (GOIB) Cireunghas-Gegerbitung, di Mesjid Nurul Huda, Kampung Ciseupan RT 24/07, Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (15/03/21).

Dimana dalam peringakat sejarah Isra Mi’raj yang dihadiri masyarakat dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes). Hadir dalam acara Abi Hikmah Hasani Kepala Pondok Pesantren Sunanul Hikmah, Marpudin Kepala Desa Caringin, Ramji Akbar Yusuf Fraksi PKS Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, Habib Farhan Sebagai Penceramah, Tokoh Masyarakat (Tokmas) dan Tokoh Ulama.

“Alhamdulillah pada Isra Mi’raj di Cireunghas, ini adalah acara sangat penting yang wajib bagi saya untuk diperingati oleh umat Islam. Hari Kartini juga selalu dirayakan, apalagi sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan dari Masjidil Aqsha naik ke langit bertemu ALLAH SWT untuk menerima perintah shalat lima waktu dalam sehari semalam,” kata Ramji Akbar Yusuf disela sambutannya.

Isra Mi'raj

Ditempat yang sama Abi Hikmah Hasani yang juga sebagai Ketua DPC GOIB Cireunghas, menguraikan sedikit sejarah berdirinya DPC GOIB Cireunghas-Gegerbitung dan sejarah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SWT bagi umat muslim. Peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang sangat berharga, karena dalam peristiwa tersebut banyak hikmah yang bisa diambil.

“GOIB Cireunghas-Gegerbitung di berikan mandat dan dideklarasikan oleh Ketua Umum DPP GOIB Sukabumi KH Asep Sirojudin pada tahun 2017. Untuk sejarah Isra Mi’raj sebagai pelajaran yang salah satunya adalah hadiah istimewa dari ALLAH SWT, dengan mengundang langsung Nabi Muhammad SWT untuk menerima perintah shalat lima waktu dalam sehari semalam. Sebagai umat Islam kita dianjurkan untuk memperingati, mengenang dan mengagungkan peristiwa Isra Mi’raj yang teramat bersejarah sepanjang peradaban kehidupan manusia,” ujar Abi Hikmah Hasani.

Isra Mi'raj

Habib Farhan dalam tausiyahnya menyampaikan, bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan kejadian luar biasa yang tidak terjadi kepada para nabi sebelum Nabi Muhammad SAW.

“Peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhmmad SAW intinya adalah diterimanya perintah sholat oleh baginda Nabi Muhammad SAW langsung dari ALLAH SWT tanpa perantara malaikat Jibril,” tegas Habib Farhan.

Isra Mi'raj

Lanjut Habib Farhan, dengan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, semua umat muslim harus meneladani dan senantiasa menjalankan apa yang dicontohkan oleh Nabi. Misalnya, shalat dengan disiplin dan istimewa.

“Shalat yang istimewa harus memenuhi tiga hal yaitu, waktunya harus tepat waktu, tempatnya yaitu dimasjid dan keadaannya yaitu berjamaah,” paparnya.

Isra Mi'raj

Sementara itu Asep Anwar Wakil Ketua DPC GOIB Cireunghas menambahkan, bahwa peringatan Isra Mi’raj ini adalah bagian dari Peringan Hari besar Islam (PHBI) dan sekaligus menjadi program pengembangan kegiatan keagamaan bagi para anggota laskar DPP dan DPC GOIB di Sukabumi.

“Dalam isi Isra Mi’raj ini, tiada lain untuk mengajak semua mencintai Rasulullah SAW dengan disiplin melaksanakan shalat sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT. Dengan kegiatan positif seperti ini diharapkan para laskar dan masyarakat yang tentunya seiman, bisa menjadi generasi umat Islam yang mumpuni baik secara intelektual dan secara spiritual,” harap Ami Apek sapaan akrabnya.**

UMKM

WhatsApp Image 2021 03 11 at 11.34.56 768x871 1

FB IMG 1615491632620

-
Artikel sebelumyaSupir Bus Sri Padma, Ditetapkan Jadi Tersangka Kecelakaan Tunggal
Artikel berikutnyaBalita Dipukuli di Tangerang ,Hingga Telentang