Supir Bus Sri Padma, Ditetapkan Jadi Tersangka Kecelakaan Tunggal

Supir Bus Sri Padma, Ditetapkan Jadi Tersangka Kecelakaan Tunggal
kecelakaan bus pariwisata Sri Padma Nopol T 7951 TB di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang. ft istw
SUMEDANG, banten.indeksnews.com – Supir Bus oleh Kepolisian Daerah Jawa Barat telah ditetapkanĀ  tersangka terkait kecelakaan bus pariwisata Sri Padma Nopol T 7951 TB di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang. Seperti diketahui kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu 10 Maret 2021 lalu.

Tersangka kecelakaan nahas tersebut adalah sopir bus itu sendiri yaitu Yudi Awan. Hanya saja dikarenakan Yudi juga meninggal dunia maka pihak kepolisian melakukan SP 3 pada kasus kecelakaan yang menyebabkan setidaknya 29 orang meninggal dunia tersebut.

“Tersangka supir bus kami kenakan pasal 310 hanya saja di SP3,” kata Direktur Lalu Linta Polda Jabar, Kombes Pol Eddy Djunaedi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung pada Senin 15 Maret 2021.

Menurut Eddy SP3 yang dimaksud, penetapan tersangka untuk proses hukumnya jadi dinyatakan batal. Hal itu karena yang bersangkutan atau tersangka yang ditetapkan meninggal dunia.

Terkait soal hasil penyelidikan yang dilakukan Satlantas Polres Sumedang dan Ditlantas Polda Jabar, Eddy, mengatakan hingga saat ini, penyelidikan belum rampung.

“Kita masih menunggu hasil penyelidikan,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Ardimulan Chaniago menyebutkan dari informasi yang didapat, penyebab kecelakaan dikarenakan rem blong.

“Penyebabnya sejauh ini belum diketahui, cuma di awal informasi penyebabnya yakni rem blong,” katanya.

Pada penyelidikan yang dilakukan, hingga saat ini, lanjut Erdi sudah ada beberapa pihak yang diperiksa, untuk dimintai keterangan.

“Sudah ada 10 sampai 15 orang yang diperiksa. Termasuk PO bus-nya,” ucapnya

-
Artikel sebelumyaMenag Optimis Peluang Keberangkatan Jemaah Haji 1442H Masih Terbuka
Artikel berikutnyaPeringatan Isra Mi’raj di Ciseupan Sukabumi, Ini Yang Disampaikan Ketum DPC GOIB Cireunghas-Gegerbitung