Beasiswa Bupati Sukabumi 2021 Diikuti 733 Siswa Siswi dengan antusias di 27 Titik

250
Beasiswa Bupati Sukabumi Diikuti 733 Siswa Siswi dengan antusias di 27 Titik
733 peserta tes Beasiswa Bupati Sukabumi ft bin
SUKABUMI,banten.indeksnews.com- Beasiswa Bupati Sukabumi diikuti sebanyak 733 siswa siswi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dengan penuh antusias  dilaksanakan di 27 titik tempat lokasi yang tersebar di wilayah kabupaten sukabumi.

Dari 733 Siswa siswi yang mengikuti tes Beasiswa Bupati Sukabumi ini pertanda bahwa minat dan semangat siswa di wilayah kabupaten Sukabumi sangat tinggi dalam mengejar prestasi.

Pelaksanan Test seleksi Beasiswa Bupati Sukabumi yang diikuti 733 siswa juga dengan memberlakukan protokol kesehatan ketat dilaksankan di 22 sekolah menengah pertaman ( SMP), Satu Sekolah dasar dan 4 lainnya di aula Kantor Kecamatan

“Kita melakukan kerjasama dengan universitas Nusaputra untuk meberikan beasiswa bagi Putra putri Kabupaten sukabumi”ucap Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami saat ditemui di gedung negara pendopo kabupaten sukabumi jalan Achmad yani, Senin (15/03/21) kemarin

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan pemberian beasiswa bupati ini diberikan bukan hanya tahun ini saja, namun tahun lalu beasiswa yang sama telah diberikan oleh bupati sukabumi.

siswa siswi Mengikuti Beasiswa Bupati Sukabumi ft bin
siswa siswi Mengikuti Beasiswa Bupati Sukabumi ft bin

“Ini yang kedua, tahun kemarin juga kita laksanakan, Beasiswa ini untuk memberi kesempatan kepada pelajar agar mencari ilmu pengetahuan sampai kejenjang yang lebih tinggi” tambahnya

Menurut Marwan, pemberian beasiswa diharapkan dapat membuat pemerataan ilmu pengetahuan terhadap masing-masing orang yang berada diwilayah kabupaten sukabumi.

“Makanya kenapa kita sebar dan mencari dari tiap tiap Kecamatan,Kita ingin memiliki generasi yang lebih cerdas dan pintar, setelah lulus dan dapat ilmunya mereka harus bisa memberikan ide dan gagasan untuk mengembangkan potensi yang ada diwilayah agar lebih maju” tambahnya

Marwan meyakini dengan pemberian beasiswa ini dapat membantu ekonomi masyarakat yang tidak mampu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat .

“Sumber daya yang ada di sukabumi ini luar biasa, maka kita perlu siapkan anak anak kita untuk meningkatkan SDMnya biar tidak kalah bersaing, dan ini menjadi tujuan dari visi misi kabupaten sukabumi yang religius, maju, inovatif Sejahtra lahir batin” pungkasnya.

BACA JUGA:  Tuntut Polri Usut Tuntas Kasus Pembunuhan Jurnalis Mara Salem Harahap

Rektor Universitas Nusa Putra Dr. Kurniawan mengatakan, Universitas Nusa Putra terus akan berkontribusi untuk mendukung program pemerintah daerah, untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“kerjasama ini sebagai wujud triple helix, kolaborasi antara pemerintah, institusi pendidikan dan industri. Diharapkan dengan adanya program ini, sdm di sukabumi bisa menjawab tantangan di era global dan siap pakai di dunia industri,” tandas Dr. Kurniawan.