Pj Sekda Kab Sukabumi Ajak Berinovasi Dalam Peningkatan Pajak, Untuk Peningkatan Pembangunan

SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com-Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. H. Barnas Adjidin, audiensi dengan Pimpinan Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Kabupaten Sukabumi I Cibadak/Bapenda Provinsi Jawa Barat, Rabu (17/03/21).

Dalam audiensi tersebut Pejabat Sekda bersama Kepala P3D Kabupaten Sukabumi I Cibadak Yadi Cahyadi mengatakan, kehadiran sekda dan jajaran P3D di Pendopo Suabumi untuk mengajak Pemda berkolaborasi. Khususnya dalam upaya mendorong penerimaan pajak kendaraan bermotor.

“Kita berkolaborasi untuk mendongkrak sektor pajak di Kabupaten Sukabumi. Sehingga, target penerimaan bisa tercapai lebih optimal dan tercapai semua yang sudah ditargetkan,” kata Yadi Cahyadi.

PicsArt 03 11 04.05.57

Apalagi, Yadi Cahyadi menyampaikan potensi pajak di Kabupaten Sukabumi dinilai sangat besar. Hal tersebut tentunya bisa membantu membiayai percepatan pembangunan di Kabupaten Sukabumi dari semua sektor.

“Keberadaan pendapatan pajak di Sukabumi, sangat membantu percepatan pembangunan,”ucap Yadi Cahyadi.

Ditempat yang sama Penjabat Sekda Kabupaten Sukabumi H. Barnas Adjidin mengatakan, langkah kolaborasi sudah seharusnya dilakukan. Termasuk dalam penarikan pajak yang akhirnya untuk membiayai percepatan pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

“Lewat pertemuan ini, harus ada sinergitas dan inovasi yang baik. Sehingga ada solusi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat membayar pajak,”jelas H. Barnas.

WhatsApp Image 2021 03 11 at 11.34.56 768x871 1

Ia berkeinginan, adanya berbagai inovasi-inovasi yang di kembangkan dalam peningkatan penerimaan pajak. Sehingga, potensi pajak dapat tergenjot dan ditingkatkan.

“Semua harus ada evaluasi dan reward juga dalam penarikan dan peraih pajak terbaik,” papar H. Barnas.

Lanjut H. Barnas, peningkatan penerimaan pajak akan berdampak kepada kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat dari sisi pembangunan. Oleh karena itu, sosialisasi tentang penarikan pajak harus terus ditingkatkan dan digenjot dari tingkat bawah sampai atas.

“Teruslah sosialisasikan secara bersamaan, terkait pentingnya membayar pajak kepada masyarakat lewat kerjasama dengan desa. Selain itu, berbagai inovasi harus terus dipacu untuk meningkatkan nilai pajak,” pungkas dia.**

PicsArt 03 01 06.45.01

FB IMG 1615491632620

-
Artikel sebelumyaKapolda Banten Himbau Orang Tua Anak untuk Mengawasi anaknya dari kekerasan
Artikel berikutnya100 Hari Kerja Marwan-Iyos, Wakbup Kumpulkan Perangkat Daerah