Pesawat Trigana Air Tergelincir, Keluarkan Api di Bandara Halim

152
Pesawat Trigana Air Tergelincir, Keluarkan Api di Bandara Halim
pesawat Trigana Air mengalami incident saat landing ft istw
JAKARTA, banten.indeksnews.com- Pesawat Trigana Air mengalami kendala saat sedang melakukan pendaratan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur (Jaktim). Pesawat tersebut tergelincir dan sempat terekam kamera.

Dalam video yang beredar di media sosial pada Sabtu (20/3/2021), pesawat Trigana Air tersebut mendarat dalam posisi tidak menukik. Tak lama setelah pesawat mendarat, terlihat asap yang kemudian disusul munculnya api.

Asap di pesawat Trigana Air tersebut terus muncul meski pesawat telah berhenti. Dalam video, terdengar suara mesin menyala. Dalam rekaman tersebut juga terlihat sejumlah mobil pengamanan bandara dan pemadam kebakaran mendekati pesawat. Terdengar juga suara sirine dibunyikan dari mobil tersebut.

Mobil pemadam kebakaran berwarna merah langsung mendekati pesawat dan menyemprotkan air.

“Pukul 11.30 WIB pesawat  mengalami incident saat landing, pesawat swing ke kanan keluar runway dan berhenti di ujung runway 06,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang, Sabtu (20/3/2021).

“Sementara runway ditutup untuk melaksanakan evakuasi pesawat,” sambungnya.

Juru bicara Kemenhub, Adita Irawati juga menyampaikan hal serupa saat dihubungi oleh tim banten.indeksnews.com. Sementara peristiwa ini ditangani, penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma sementara dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Adita menyebut peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.26 WIB. Penyebab tergelincirnya pesawat ini masih didalami.

“Pesawat ini mengangkut kargo dan tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini,” sambungnya menegaskan.

BACA JUGA:  Lurah Tomi Ciputat Bantah Informasi Hoax Tentang Dirinya, Saat Wilayahnya Banjir dan Longsor Sedang Asyik Mancing, Itu Hoax Dan Tendensius