Komisi V DPR RI Minta Pembangunan Tol Serpong-Balaraja Dipercepat

Komisi V DPR RI Minta Pembangunan Tol Serpong-Balaraja Dipercepat
pembangunan jalan tol Tol Serpong-Balaraja (Serbaraja) di Provinsi Banten ft istw
JAKARTA, banten.indeksnews.com- Komisi V DPR RI meminta pembangunan jalan tol Tol Serpong-Balaraja (Serbaraja) di Provinsi Banten dipercepat. Jalan tol yang digagas sejak 2016 itu masih terkendala pembangunannya karena tantangan pembebasan lahan.

Anggota Komisi V DPR RI Lasmi Indaryani mengatakan pemerintah perlu mempercepat pembebasan lahan karena dikhawatirkan muncul investor dadakan yang mengambil keuntungan dari proyek pemerintah.

Investor dadakan itu, kata anggota Komisi V DPR RI , mengambil untung dari pembebasan lahan sehingga menyulitkan pemerintah untuk membebaskan lahan. Dia berharap pembangunan jalan Tol Serbaraja segera dipercepat.

“Pembangunan sudah molor. Tanda tangan tahun 2016 baru dilaksanakan 3 tahun kemudian, lama-lama ini akan jadi proyek mangkrak. Mau selesai tahun berapa?” katanya dalam keterangan resmi, Sabtu (20/3/2021).

Anggota Komisi DPR Tubagus Haerul Jaman menambahkan dengan Tol Serbaraja dapat meningkatkan konektivitas dan ekonomi masyarakat Banten, Jakarta, dan sekitarnya.

Tol Serbaraja yang bakal terkoneksi dengan Tol Ulujami-Serpong, akan mempersingkat waktu tempuh dari Serpong BSD menuju Jakarta dan Merak, sehingga meningkatkan layanan logistik kawasan Tangerang-Serang-Cilegon, serta pengembangan sisi barat Jakarta.

“Kami berharap pihak Tol Serbaraja juga dapat mengakomodir masyarakat sekitar untuk dapat meningkatkan ekonomi melalui produk UMKM di lokasi rest area sekitar tol Serbaraja,” katanya.

-
Artikel sebelumyaBea Cukai Kudus Sita Mobil Angkut Rokok Ilegal di Jepara, Sopir Kabur
Artikel berikutnyaViral Video Oknum JPU Terima Suap Perkara Rizieq Shihab, Ini Kata Kejagung