Tim All England Indonesia Negative Covid Akan Tiba di Jakarta Senin Sore

226
Tim All England Indonesia Negative Covid Akan Tiba di Jakarta Senin Sore
Manajer tim Indonesia, Ricky Soebagdja, FT ISTW
JAKARTA, banten.indeksnews.com – Tim All England Indonesia yang dipaksa mundur dari turnamen badminton All England 2021 direncanakan tiba di Jakarta pada Senin (22/3) sore.

Seluruh anggota tim All Englang Indonesia sudah dinyatakan negatif Covid-19, sehingga dapat pulang sesuai rencana sebelumnya yaitu Minggu (21/3) dengan menggunakan Turkish Airlines TK 1972 dari London ke Istanbul.

Setelah transit selama dua jam Tim All England Indonesia penerbangan dilanjutkan dengan TK 56 tujuan Istanbul ke Jakarta dan tiba pukul 18.00 waktu Indonesia barat.

Keterangan tersebut seperti tercantum dalam unggahan akun Instagram resmi PBSI pada Minggu (21/3) pagi waktu Indonesia.

Semula tim Indonesia dinyatakan harus menjalani isolasi di Birmingham hingga 23 Maret lantaran berada satu pesawat dengan orang yang terpapar virus corona dalam penerbangan dari Istanbul ke Inggris, yang juga menyebabkan atlet-atlet Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021.

Namun kemudian manajer tim Indonesia, Ricky Soebagdja, memastikan seluruh rombongan bisa pulang dari tanggal yang semula ditentukan pemerintah setempat.

Ricky mengatakan hal itu karena koordinasi yang baik antara PBSI dengan KBRI, Kemenlu dan Kemenpora.

“Alhamdulillah, setelah Pak Dubes, yaitu Pak Desra bertemu dengan pihak NHS, beliau mendapatkan izin dan keputusan bahwa kami bisa lebih cepat pulang ke Indonesia.”

“Kepulangan Tim Indonesia, Insya Allah dijadwalkan pada Minggu, 21 Maret melalui London, karena tidak ada penerbangan dari Birmingham di tanggal tersebut. Untuk transportasi dari Birmingham ke London akan dibantu oleh KBRI, kami akan dijemput dan diantar hingga ke bandara nanti oleh Pak Desra, Dubes RI di London,” kata Ricky.

Skuad Indonesia dijadwalkan berangkat dari London pukul 17.40 waktu setempat.

BACA JUGA:  Inggris Kirim 9 Juta Dosis Vaksin COVID-19 ke Berbagai Negara, Termasuk Indonesia
Artikel sebelumyaJokowi Bakal Lanjutkan Proyek Hambalang, Yang Mangkrak Bertahun-Tahun
Artikel berikutnyaBupati Cianjur Akui 99 Persen Wilayahnya Kembali Zona Hijau, Nol Persen Kasus Covid-19