Kebakaran Hebat di Cianjur, Bupati Tinjau Usia Jama’ah Shalat Subur

CIANJUR,jawabarat.indeksnews.com- Kejadian kebakaran hebat terjadi jelang tahrim sholat subuh, akibatnya bangunan bengkel Aneka Jaya Motor yang berlokasi di Jalan Pangeran Hidayatulloh No. 77 RT 01/16 Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, hangus dilalap api, Senin (22/03/21) dini hari.

Dilansir dari akun medsos Herman Suherman Bupati Cianjur menuturkan, ia mengetahui kajadian kebakaran ketika hendak akan berangkat ke Masjid Agung untuk menunaikan sholat berjamaah subuh. Ketika perjalanan, Bupati melihat terjadinya kebakaran yang di alami oleh Bengkel Aneka Jaya Motor.

Dalam perjalanan, Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) sudah bergerak untuk memadamkan api. Bersama masyarakat, Damkar bahu membahu memadamkan api yang membakar bengkel dengan hebat.

Informasi yang dihimpun, kejadian kebakaran tersebut, selain di bengkel merembet ke tiga bangunan lain disekitarnya, yaitu dua ruko dan satu rumah milik Ibu Mirawati Yuniarti.

Kronologis kejadian kebakaran, diperkirakan sekitar pukul 03.00 WIB/dini hari. Menurut saksi ditempat kejadian, sempat terdengar suara ledakan dari arah bengkel Aneka Jaya Motor.

“Saksi di TKP sempat mendengar letusan dari arah bengkel. Setelah di cek ternyata benar di dalam bengkel (Aneka Jaya Motor) kobaran api sudah semakin membesar. Selanjutnya warga memberitahukan kejadian kebakaran tersebut lewat pengeras suara yg ada di Mesjid Al Huda yang tidak jauh dari tempat kejadian. Selang beberapa saat, pemadam kebakaran tiba dilokasi,” kata Bupati Cianjur Herman Suherman.

Api berhasil di padamkan kurang lebih sekitar 1 jam lebih. Atas kejadian kebakaran tersebut, tiga bangunan dengan luas sekitar 300 meter persegi serta barang-barang dan alat-alat yang ada di dalam bengkel ludes terbakar dan tidak ada korban jiwa.

“Api diduga dari kosleting arus pendek listrik yg berada di dalam bengunan bengkel. Kerugian materil di taksir sekitar Rp. 800.000.000, juta,” jelasnya.

Diahir paparan yang ditulis Bupati Cianjur, kasus terjadinya kebakaran bangunan bengkel Aneka Jaya Motor dan dua bangunaan. Saat ini, sudah di tangani pihak Polres Cianjur untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Semoga yang sedang terkena musibah kebakaran. Allah SWT memberikan kesabaran dan Allah ganti dengan yang lebih baik lagi, amiin,” tandas Herman.**

1614384682116

PicsArt 03 01 06.45.01

iklan 1

-
Artikel sebelumyaBencana Longsor dan Banjir di Sukanagara Cianjur, BNPB Himbau Masyarakat Untuk Tetap Waspada dan Siap Siaga
Artikel berikutnyaKuli Bangunan di Sukadiri Tangerang Dicokok Polisi karena Jadi Pengecer Togel