5 Universitas Termahal di Indonesia, Ada Kampusnya para Artis! Simak Ulasannya

445
5 Universitas Termahal di Indonesia, Ada Kampusnya para Artis! Simak Ulasannya
AKAN KULIAH DIMANA FT IL
JAKARTA,banten.indeksnews.com–Ini 5 Universitas Termahal di indonesia. Memasuki kampus favorit adalah impian setiap orang. Dengan mengemban pendidikan yang lebih tinggi pastinya akan menjadi kebanggaan tersendiri untuk kamu dan keluarga.

Untuk kamu yang sekarang ini memiliki rencana untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, pastinya orangtua bahkan kamu sendiri akan mempersiapkan biaya untuk kuliah rekomendasi 5 universitas termahal di indonesia kita coba sajikan  .

Di Indonesia ada banyak sekali perguruan tinggi yang tersebar di pelosok negeri, baik negeri maupun swasta. Kali ini, banten.indeknews akan membahas 5 univeristas termahal di Indonesia yang dikutip melalui Youtube Republika Mahasiswa.

Simak daftar lengkapnya disini!

1. President University

Kampus yang berada di Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat ini adalah milik dari PT Jababeka Industri yang memang merupakan kampus dengan standar pendidikan internasional. Tak heran rasanya jika pendidikan di kampus ini dibanderol dengan biaya yang tinggi.

Rata-rata mahasiswa yang mau melanjutkan studinya di sini, harus mengeluarkan biaya Rp25 sampai 30 juta per semester, serta biaya masuk awal untuk ke kampus ini, kamu harus menyiapkan setidaknya, Rp50 juta (sudah termasuk biaya semester pertama, biaya pembangunan, pendaftaran dan ujian).

Rata-rata mahasiswa yang lulus dari kampus ini akan menghabiskan biaya studi mencapai Rp300 juta.

2. Swiss German University

Universitas ini berada di daerah EduTown BSD City, Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten. Swiss German University merupakan kampus berstandar internasional.

Di mana dalam perkuliahan sehari-hari, kamu akan menggunakan bahasa pengantar bahasa Inggris. Dalam kampus berstandar internasional, biasanya dosen yang akan membimbing kamu adalah bule atau warga asing.

Rata-rata biaya kuliah disini berkisar Rp25 sampai 30 juta per semester, serta biaya awal masuk adalah Rp40 sampai 60 juta.

BACA JUGA:  Pindah ke TV Digital,Ini Cara Dapat Set Top Box Gratis dari Kominfo

3. Universitas Ciputra

Universitas ini berada di Citraland, Surabaya, Jawa Timur. Universitas ini merupakan kampus yang didirikan dan dimiliki oleh Ciputra Group (Group Konglomerat Indonesia).

Mutu dan kualitas kampus ini tak perlu diragukan lagi, kampus ini sudah cukup terkenal terutama di Jawa Timur karena sudah sering menghasilkan alumni sukses saat ini.

Biaya per semester di kampus ini berkisar Rp9 sampai 16 juta, serta biaya awal masuknya berkisar Rp20 sampai 40 juta.

4. Universitas Pelita Harapan (UPH)

Untuk universitas berstandar internasional satu ini, kamu akan bertemu dengan anak-anak yang hypebeast dan biasanya mereka membuat konten “berapa sih harga outfit lo”.

Kampus ini telah melahirkan banyak public figure, seperti Marshanda, Marcell Chandrawinata, Ben Kasyafani, dan lainnya.

UPH ini berada di Lippo Village, Tangerang. Biaya per semester nya mencapai Rp16 sampai 46 juta (biaya termahal untuk jurusan kedokteran), serta biaya awal masuknya berkisar Rp40 sampai 60 juta (termasuk biaya lainnya).

5. Universitas Trisakti

Siapa yang tidak tau dengan universitas swasta yang satu ini? Universitas ini terkenal karena adanya peristiwa tragedi Mei 1998. Di mana mahasiswa Universitas Trisakti menjadi korban dalam terselanggaranya reformasi yang sedang diperjuangkan saat itu.

Universitas ini berada di Grogol, Petamburan, Kota Jakarta Barat. Untuk biaya awal masuk kampus ini berada di kisaran Rp30 sampai 45 juta (sudah termasuk biaya lainnya). Biaya per semesternya mencapai Rp9 sampai 20 juta lho.

Itulah beberapa kampus termahal di Indonesia. Namun, bayaran tersebut bisa saja turun jika kamu mendapat beasiswa dan bantuan lainnya sesuai dengan kebijakan kampus.

Artikel sebelumyaPuluhan TKI Hilang di Arab, Disekap? Netizen: Andai Ini Terjadi di Cina, Pasti Jadi Isu Panas
Artikel berikutnyaPeserta Piala Menpora di Solo Mendapatkan Vaksinasi Covid-19