KPK gelar penggeledahan terkait korupsi proyek darurat Covid-19 di Bandung Barat

304
KPK gelar penggeledahan terkait korupsi proyek darurat Covid-19 di Bandung Barat
Pengeledahan KPK di Bandung barat Ft ilustrasi
BANDUNG BARAT,banten.indeknews.com- KPK Komisi Pemberantasan Korupsi  menggeledah empat lokasi terkait dengan kasus dugaan korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 di Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020. Penggeladahan itu dilakukan selama dua hari yakni pada 20 hingga 21 Maret 2021.

“Ditemukan dan diamankan bukti di antaranya berbagai dokumen dan barang elekronik yang diduga terkait perkara,” kata Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, Senin (22/3/2021) kemarin.

Empat lokasi penggeledahan oleh KPK itu merupakan tempat kediaman dari pihak yang terkait dengan perkara itu. Masing-masing di Desa Cicangkang Girang, Kecamatan Sindangkerta, Bandung Barat; Buah Batu, Bandung; Desa Mekarsari, Kecamatan Cimaung, Bandung; dan Cimareme, Ngamprah, Bandung Barat.

Ali menjelaskan barang bukti tersebut akan dianalisis lebih lanjut untuk kemudian dilakukan penyitaan dengan seizin Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Bukti-bukti tersebut segera dianalisis untuk diajukan penyitaannya guna menjadi bagian kelengkapan berkas perkara penyidikan dimaksud,” ujar Ali menambahkan.

Lokasi tersebut menambah daftar tempat yang digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi. Sebelumnya, penyidik juga sudah menggeledah rumah pribadi dan kantor dinas Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna.

Penggeledahan juga dilakukan di kantor Dinas PUPR Kabupaten Bandung Barat, kantor CV Bintang Pamungkas di Lembang, CV Sentral Sayuran Garden City di Lembang dan rumah kediaman dari pihak terkait perkara di Lembang.

Tercatat Komisi Pemberantasan Korupsi sudah menetapkan tersangka dalam kasus itu, meski Ali belum bisa menyampaikan kepada publik lantaran kebijakan pimpinan yang mengumumkan tersangka bersamaan dengan upaya penangkapan maupun penahanan.

BACA JUGA:  Pemerintah Segera membuka fitur aplikasi PeduliLindungi
Artikel sebelumyaLima Kuli Diamankan Terkait Pencurian di Rumah Mewah Jakbar
Artikel berikutnyaPuluhan TKI Hilang di Arab, Disekap? Netizen: Andai Ini Terjadi di Cina, Pasti Jadi Isu Panas