Ahmed Zaki Iskandar: Untuk KabTangerang RKPD tahun 2021 ini, ditahun 2022 semuanya kita fokuskan untuk sumber daya manusia dan ekonomi kerakyatan

350
Ahmed Zaki Iskandar: Untuk KabTangerang RKPD tahun 2021 ini, ditahun 2022 semuanya kita fokuskan untuk sumber daya manusia dan ekonomi kerakyatan
Ahmed Zaki Iskandar dalam acara virtual yang digelar di Hotel JHL Solitaire Gading Serpong. ft istw
KAB TANGERANG, banten.indeksnews.com– Ahmed Zaki Iskandar. Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak dan pengaruh yang kuat pada proses pembangunan di Kabupaten Tangerang.

“Hal ini membuat Pemkab Kabupaten Tangerang akan menfokuskan pembangunan pada “Sumber Daya Manusia Dan produktifitas Usaha Ekonomi Kerakyatan” akan jadi fokus utama di RKPD Kabupaten Tangerang tahun 2022,” Ujar Ahmed Zaki Iskandar dalam acara virtual yang digelar di Hotel JHL Solitaire Gading Serpong.

Acara yang di moderator oleh Helmy Yahya dan diikuti oleh perangkat Daerah (PD) yang terkait dan dihadiri juga oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Tangerang, dan organisasi kemasyarakatan mengikuti secara virtual, Selasa (24/3/2021). Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan bahwa dampak pandemi COVID-19 mengakibatkan beberapa kendala seperti kesehatan dan juga ekonomi yang merupakan aspek paling berdampak, maka untuk RKPD di tahun ini kami akan memfokuskan pada kesehatan dan ekonomi kerakyatan.

“Konsentrasi kami masih ada di kesehatan dan juga ekonomi, dampak dari pandemik COVID-19, untuk RKPD tahun 2021 ini, ditahun 2022 semuanya kita persiapkan untuk sumber daya manusia dan ekonomi, karena itu yang paling besar porsinya,” ucap Bupati Tangerang.

Yang paling penting menurutnya adalah bagaimana pertumbuhan dan juga kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tangerang bisa meningkat di Tahun 2022 dengan gaya dan pola hidup yang baru karena bukan lagi new normal tapi tatanan kehidupan baru di pasca COVID-19.

“Sebetulnya saran dan kritik telah kami tampung ditingkat kecamatan, dan itu akan kita olah dan jadikan masukan-masukan dan penentuan-penentuan yang akan kami lakukan, dalam program prioritas utama,” lanjutnya.

Mudah-mudahan hasil Musrenbang RKPD tahun 2022 Kabupaten Tangerang dapat terukur dan aplikatif, yang paling penting pertumbuhan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat di tahun 2022 dengan gaya pola hidup yang baik.

BACA JUGA:  Vaksinasi percepatan Agar Sekolah Tatap muka lebih aman, dilakukan oleh SMP NEGERI 21 PAMULANG TIMUR, berjalan ketat sesuai Prokes.

Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan Daerah (Bappeda) Taufik Emil Menjelaskan, ada dua poin untuk kegiatan hari ini, yang pertama peningkatan sumber daya manusia, kemudian ekonomi kerakyatan.

“Kita fokus ditahun 2022 itu dari segi infrastuktur ruang kelas baru, walaupun tahun ini masih pandemi tapi tahun depan sudah kita harus persiapkan, dengan ada adanya vaksinasi maka tahun depan harus sudah siap, itu dari segi Sumber Daya Manusia (SDM)-nya”. Kata taufik saat di wawancarai Tim peliputan Diskominfo.

Dari sisi ekonomi kerakyatan ada pembinaan kepada UMKM secara intensif dan terus ada pedampingan, pemberian modal, pinjaman tanpa bunga termasuk subsidi bunga. Dan ketika berjalan UMKM tetap ada pedampingan dari sisi pemasaran.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Khalid Ismail mengatakan pokok pikiran DPRD sangat penting untuk mengarahkan pembangunan agar sesuai dengan visi, karena pokok pikiran memiliki peran yang sangat strategis.

“Pokok pikiran DPRD merupakan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat. Besar harapan kami pokok pikiran ini dapat ditindaklanjuti,” ujar Kholil, saat menghadiri Musrenbang RKPD tahun 2022.

Khalid Ismail juga berharap, pada dokumen RKPD tahun 2022 dapat menjabarkan RPJMD 2019-2023, karena akan menjadi rujukan pembangunan daerah.

Artikel sebelumyaPemkot Tangsel Lantik Guru Honorer Menjadi PPPK
Artikel berikutnyaYandri Susanto Ketua Komisi VIII DPR RI Dalam Kuker Ke Tangsel, Dua Persen Anggaran Pemerintah Dari APBD untuk Penanganan Bencana