Diduga Depresi Pria Paruhbaya di Sukabumi, Nekad Gorok Leher Pake Golok

SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com-Diduga depresi karena penyakit yang diderita tidak kunjung sembuh, pria berinisial D (53) warga Kampung Pasirhuni, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mencoba bunuh diri mengunakan golok dan menggorok lehernya sendiri.

Informasi yang dihimpun, aksi nekad dugaan percobaan bunuh diri dilakukan di kediaman rumah putrinya. Beruntung kejadian yang terjadi disiang bolong, Rabu (24/03/21) tersebut keburu ketahuan oleh pihak keluarganya dan langsung dilarikan ke Puskesmas setempat, untuk mendapatkan pertolongan.

“Lukanya cukup serius dan menganga pada bagian lehernya. Saat dilakukan pencegahan, dia sempat mengamuk dan masih memegang golok,” ujar Kanit Reskrim Polsek Purabaya Bripka Dikdik, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp, Kamis (25/03/21).

Lanjut Dikdik, sempat dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan penanganan medis, korban dirujuk untuk ditangani RSUD Syamsudin SH, Kota Sukabumi, karena kondisi luka di lehernya cukup serius dan harus ditangani dokter spesialis.

“Lukanya cukup lumayan parah dan pihak Puskesmas akhirnya merujuk ke RSUD Syamsudin SH,” kata Dikdik.

Dikomfirmsi terpisah Kepala Humas RSUD. R Syamsudin, SH, Dr. Supriyanto membenarkan adanya pasien atas nama berinisial D, masuk ke IGD Rumah Sakit dengan luka melingkar di bagian leher. Pasien tersebut, diperkirakan masuk sekitar pukul 13.00 WIB dengan kondisi luka robek berukuran panjang 20 centimeter di bagian lehernya.

“Luka kedalaman gorokan kelihatan masih berbatas dengan ligamen atau tulang rawan dan tepinya rata. Pendarahan masih ada cuma minimalis,” paparnya.

Untuk kondisi pasien saat ini, Ia menjelaskan dalam keadaan tensi darah bagus, hanya saja belum bisa mengeluarkan suara karena kondisi lukanya yang cukup serius.

“Tensi nadi masih bagus, hanya gangguan bicara, lukanya dibawah pita suara. Tindakan di ruang IGD sudah dilakukan tinggal nanti oleh pihak spesialis lebih lanjutnya,”tandas dia.**

PicsArt 03 22 09.38.29Ramadhan

-
Artikel sebelumyaMohammad Idris Walikota Depok meresmikan puluhan armada Bus JRC dan BRT di Terminal Terpadu Kota Depok,
Artikel berikutnyaPemkot Tangsel Lantik Guru Honorer Menjadi PPPK