Max Sopacua Pertanyakan Proses Hukum Ibas, dan Ingatkan Kasus Korupsi Hambalang

284
Max Sopacua Pertanyakan Proses Hukum Ibas, dan Ingatkan Kasus Korupsi Hambalang
Max Sopacua Salah satu pendiri Partai Demokrat ft istw
BOGOR, banten.indeksnews.com– Max Sopacua Salah satu pendiri Partai Demokrat menyebut nama Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang sampai saat ini belum terjerat proses hukum kasus korupsi Hambalang.

Max Sopacua mengaku media selama ini tidak menyebutkan poin permulaan korupsi megaproyek Hambalang yang disampaikan Anas Urbaningrum, mantan Ketua Umum Partai Demokrat yang saat ini menjadi terpidana kasus korupsi Hambalang.

“”Bagiannya tidak terlepas dimana Pak Anas sampaikan Pak Anas dapat berapa?, Ibas dapat berapa?, ” kata Max Sopacua dalam konfrensi pers di bukit Hambalang, Citereup, Bogor, Kamis 25/3/2021.

Max mengku bahwa orang-orang yang terlibat kasus itu telah menjalanin proses hukum. Yaitu, mantan Anggota DPR dari Fraksi Demokrat Angelina Sondakh, Andi Mallarangeng, yang menjabat waktu itu sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Bendahara Umum Partai Demokrat, M. Nazaruddin sampai Anas.

“Teman-teman kami di Demokrat sudah menjalanin hukumam semuanya ,” ujar Max.

Namun, Max mempertanyakan Ibas yang jelas disebut banyak saksi kasus korupsi Hambalang yang menyebutkan nama putra bungsu SBY tersebut.

“Ibas sendiri belum diraba. Ibas sudah disebutkan saksi berapa banyak? Yulianis menyebutkan juga, yang masuk penjara kan kita tahu siapa saja, ” kata Max.

Max menegaskan alasanya pihaknya menggelar konpers di Desa Hambalang, tempat megaproyek yang ia sebut menjadi awal mula kehancuran Demokrat.

“Kita kembali ke Hambalang agar anda tahu Hambalang ini adalah starting point kami lagi,bukan untuk korupsi tapi untuk maju ke depan membela negara dalihnya, ” ucapnya.

Diketahui, sebelumnya kawasan Kompleks Hambalang adalah proyek infrastruktur mangkrak di era Presiden keenam SBY, yang merupakan mantan Ketua Umum Partai Demokrat dan kini menjabat Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

BACA JUGA:  Satresnarkoba Polres Serang Kota Ringkus 5 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Kasus korupsi dilakukan sejumlah kader Demokrat termasuk Anas Urbaningrum.

Artikel sebelumyaSatgas Mafia Tanah Polda Banten Amankan Tersangka Pembuat Girik Palsu
Artikel berikutnyaPotret Rumah Umi Entin di Desa Cikaret Sukabumi Memprihatinkan, Belasan Tahun Tak Tersentuh Bantuan RTLH