Cita Citata, Dipanggil KPK Terkait Kasus Bansos Corona

290
Cita Citata, Dipanggil KPK Terkait Kasus Bansos Corona
Pedangdut Cita Citata FT ISTW
JAKARTA,banten.indeksnews.com – Cita Citata Pedangdut yang mempunyai nama asli Cita Rahayu dipanggil penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi terkait kasus suap bantuan sosial (bansos) Corona yang menjerat mantan menteri sosial Juliari P. Batubara, pada Jumat (26/3/2021).

“Kami periksa Cita Citata dalam kapasitas saksi untuk tersangka MJS (Matheus Joko Santoso),” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dikonfirmasi, Jumat (26/3/2021).

Belum diketahui informasi apa yang akan digali penyidik KPK terhadap Cita Citata. Adapun pelantun lagu ‘Sakitnya Tuh di Sini’ memang disebut didalam persidangan.

Hal itu terungkap ketika Pembuat Komitmen (PPK) pengadaan bansos sembako COVID-19 Matheus Joko Santoso menjadi saksi dalam persidangan kedua terdakwa di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (8/3/2021).

Pada saat persidangan, Matheus mengungkapkan rincian penggunaan Rp 14,7 miliar uang yang berasal dari “fee” perusahaan penyedia bantuan sosial (bansos) sembako Covid-19. Dalam rincian tersebut, muncul transaksi pembayaran honor manggung Cita Citata di Labuan Bajo.

Selain Cita, penyidik KPK juga memeriksa tiga pihak swasta sebagai saksi untuk Matheus Joko, mereka yakni Wempi swasta PT. Guna Nata Dirga; Rachmat Sulomo; dan Vijaya Fitriyasa.

Dalam kasus ini, Juliari diduga mendapatkan jatah atau fee sebesar Rp 10 ribu per paket bansos. Dari program bansos Covid-19, Juliari dan beberapa pegawai Kementerian Sosial mendapatkan Rp 17 miliar. Sebanyak Rp 8,1 miliar diantaranya mengalir ke kantong politikus PDIP itu.

Juliari juga dijanjikan akan mendapatkan jatah selanjutnya sebesar Rp 8,8 miliar pada pengadaan bansos periode kedua.

BACA JUGA:  Keterlaluan Dimasa pandemi Rakyat Kecil Susah, DPR Dapat Fasilitas Isoman Hotel Mewah
Artikel sebelumyaNSI Nawacita sosial Inisiatif : Supremasi kapital
Artikel berikutnyaPresiden Jokowi Tegaskan Tidak Akan Impor Beras Hingga Juni