Benyamin Davnie Pertanyakan Penetapan status zona Oranye Covid-19 untuk wilayah Tangsel Pada Dinas Kesehatan Provinsi Banten

266
Benyamin Davnie Pertanyakan Penetapan status zona Oranye Covid-19 untuk wilayah Tangsel Pada Dinas Kesehatan Provinsi Banten
Benyamin Davnie Wakil Wali Kota Tangerang Selatan ft istw
TANGSEL,banten.indeknews.com- Benyamin Davnie Wakil Wali Kota Tangerang Selatan mempertanyakan penetapan status zona oranye Covid-19 untuk wilayah Tangsel oleh Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

Maih menurut Benyamin Davnie, tren kasus Covid-19 di Tangerang Selatan beberapa waktu belakangan cenderung menurun setelah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

“Itu yang juga kami heran. Karena angka-angka yang ada, data faktual yang ada di kami turun semua,” ujar Benyamin Davnie saat ditemui kawasan Kecamatan Setu, Jumat (26/3/2021).

Dia mencontohkan, tingkat keterisian tempat tidur isolasi maupun Intensive Care Unit (ICU) untuk penanganan pasien Covid-19 menurun.

Kondisi tersebut sejalan dengan meningkatnya angka kesembuhan pasien Covid-19 di wilayah Tangerang Selatan menjadi 91 persen.

“Malah ketersediaan tempat tidur isolasi sudah 54 persen, tempat tidur ICU 70 persen. Angka kesembuhan naik 91 persen. Kematian turun. Angka-angka kita bagus kok,” katanya.

Saat ini, Pemerintah Kota Tangerang Selatan tengah berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Banten dan juga Pemerintah Pusat untuk mengetahui penyebab status zona oranye tersebut.

“Makanya itu lagi kami konsultasikan sih ke Pemerintah Provinsi dan juga Pemerintah Pusat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kasus Covid-19 di Tangerang Selatan hingga Kamis (25/3/2021), sudah mencapai 9.298 kasus.

Jumlah tersebut bertambah 57 dari data sehari sebelumnya berjumlah 9.241 kasus.

Dari total kasus itu, Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Tangerang Selatan mengonfirmasi 8.520 orang di antaranya telah sembuh.

Sementara itu, total pasien Covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia sebanyak 364 orang.

Saat ini, terdapat 414 pasien yang masih menjalani isolasi mandiri maupun dirawat di rumah sakit ataupun di pusat karantina Rumah Lawan Covid-19.

Tangerang Selatan yang sebelumnya berstatus zona kuning penyebaran Covid-19 kini kembali masuk kategori zona oranye atau wilayah dengan risiko penularan sedang.

BACA JUGA:  Warga Green Palme Residences Tigaraksa Ikut Mensukseskan Vaksinasi Masal
Artikel sebelumyaKapal Kontainer Melintang di Trusan Suez, Akibat Angin Kencang
Artikel berikutnyaHolding Ultra Mikro Hanya Sengsarakan Rakyat Kecil, Holdingisasi Mesti Melalui Kajian Mendalam