Dugaan Petir, Sebabkan Ledakan Kilang Minyak Balongan Meledak

165
Dugaan Petir, Sebabkan Ledakan Kilang Minyak Balongan Meledak
Balongan Indramayu, Jawa Barat Ft istw
JAKARTA,banten.indeksnews.com– Ada Dugaan Petir penyebab Ledakan kilang minyak milik Pertamina di Balongan Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3/2021) dini hari pukul 00.45 WIB. Ledakannya terdengar sampai radius 5 Km, menutup jalan raya Indramayu – Cirebon, warga penduduk sekitar rumah warga mengungsi ke tempat aman yang disediakan Pertamina. Sejumlah korban telah dirawat di RS Pertamina Balongan –Indramayu.

Penyebab kebakaran masih diselidiki ada dugaan petir. Ada dugaan karena petir tapi Pertamina sedang melakukan investigasi. “Untuk penyebab kebakaran tersebut belum kita ketahui dengan pasti.

Walau ada dugaan petir sampai saat ini kami masih melakukan investigasi dibantu oleh pihak-pihak berwenang sehingga fokus kami saat ini adalah menyelesaikan kondisi darurat di lapangan,” kata Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati.

Kobaran api terlihat membumbung tinggi dan terpantau dari jarak jauh, membuat langit Indramayu berwarna merah menyala.

Perlu diketahui bahwa kilang Balongan ini memproduksi BBM sekitar 125 ribu barel perhari untuk pasokan dan kebutuhan Jakarta. Namun, kebutuhan ke Jakarta sudah ditangani dari kilang Cilacap dan Dumai. Menburut Sumber Pertamina, butuh waktu seminggu untuk menormalkan kilang Balongan.

BACA JUGA:  Covid Di Jakarta Melejit Polda Bareng Pemprov Lakukan 10 Titik Penyekatan Mulai Malam ini