Tim Densus 88 Geledah Sebuah Rumah Di Desa Cibodas Sukabumi

204
Tim Densus 88 Geledah Sebuah Rumah Di Desa Cibodas Sukabumi
petugas gabungan dari kepolisian Sukabumi melakukan penggeledahan di rumah tersebut Ft istw
SUKABUMI, banten.indeksnews.com- Tim Densus 88 Mabes Polri menggeledah sebuah rumah di Kampung Limbangan, Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggemteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (29/03/21).

Dilansir dari detik.com, Tim Densus 88 didampingi Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif bersama anggotanya mengamankan lokasi kejadian.

Pantauan ditempat kejadian perkara (TKP) Tim Densus 88, sekitar 1 jam lebih bersama petugas gabungan dari kepolisian melakukan penggeledahan di rumah tersebut.

Petugas berhasil membawa sejumlah barang dari dalam rumah tersebut, selain senjata tajam jenis golok juga pipa-pipa besi berbagai ukuran. Ada juga benda mirip rangkaian elektronik dan serbuk berwarna hitam.

Selanjutnya pasukan gabungan, bergerak menuju Mapolsek Parungkuda, Resor Sukabumi.

Dalam kejadian tersebut, pihak kepolisian belum memberikan keterangan apapun terkait penggeledahan rumah tersebut.

“Ada juga kabel, ada juga istilahnya apa itu bahan-bahan peledak, kita kurang begitu tahu. Ini memang warga saya hanya sehari-harinya kurang tahu,” kata Ade Sukardi ketua RT 14 yang membenarkan adanya penggeledahan di rumah tersebut.

Sementara itu Sekdes Cibodas Kecamatan Bojonggenteng Alek Solihin mengatakan rumah yang digeledah tersebut dihuni oleh tiga orang. Rumah itu milik Abas, warga setempat.

“Dia itu pendatang (tinggal) di rumah pak Abas, mereka pendatang baru. Pemerintah setempat belum pegang data. Mungkin lebih jelasnya nanti ada, mereka tinggal sudah lama ada sekitar setahunan,” kata Alek.

Alek juga mengaku tidak mengetahui keseharian penghuni rumah, warga menurutnya menyebut penghuni sangat tertutup.

“Kesehariannya enggak tahu, warga juga menyebut mereka tertutup,” imbuh Alek.

BACA JUGA:  SNI Satgas Nawacita Indonesia: Apa Kabar Usia 12 Tahun UU Sampah?