Prabowo Subianto Kunjungi Nobuo Kishi, Bahas Latihan Militer Bersama di Laut Cina Selatan

Prabowo Subianto
Foto Ilustrasi.
JAKARTA,banten.indeksnews.com-Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Jepang Nobuo Kishi di Tokyo, Minggu (28/03/21) lalu.

Dalam pertemuan Prabowo Subianto dan Nobuo Kishi kedua pejabat pertahanan negara Indonesia dan Jepang, mengecam aktivitas Cina yang di perairan Laut Natuna Utara yang bisa meningkatkan ketegangan di kawasan regional.

Menteri Pertahanan Jepang Nobuo Kishi didampingi Prabowo Subianto mengatakan, kedua negara ini akan mendesak Cina untuk menahan diri dari upaya secara sepihak mengubah status quo di Laut Natuna Utara atau Laut Cina Selatan dan Timur, dilansir dari tempo.com, Selasa (30/03/21).

Prabowo Subianto
Foto Dokumentasi/FB/Prabowo Subianto.

Kishi menuturkan, dalam pertemuan tersebut negara Indonesia dan Jepang sepakat akan meningkatkan kerja sama pertahanan dan mengadakan latihan pasukan bersama, pasukan Jepang dan Indonesia di Laut Cina Selatan.

“Rencana ini, kami tempuh untuk menyuarakan keprihatinan atas penerapan undang-undang Cina yang memungkinkan penjaga pantainya menembaki kapal yang mengganggu di perairan yang diklaimnya itu,” kata Kishi.

Selain itu, kedua menteri pertahanan ini juga berbicara tentang situasi politik di Myanmar. Kishi mengatakan, ia dan Prabowo setuju untuk bekerja sama membantu memulihkan Myanmar menuju pemerintahan yang demokratis.

Setelah pertemuan tersebut, Menteri Pertahanan dan Menteri Luar Negeri Indonesia dan Jepang akan mengadakan pembicaraan bersama pada hari Selasa (30/03/21) di Tokyo.**

-
Artikel sebelumyaDensus 88 Amankan Terduga Teroris, Barang Bukti Bahan Peledak dan Bom Aktif Jadi Barang Bukti
Artikel berikutnyaSimak Disini Hasil Seleksi Penerima Beasiswa Wali Kota Sukabumi 2021 di Universitas Nusa Putra