Baku Tembak di Mabes Polri Petang Tadi, satu Terduga Teroris Tewas

314
Baku Tembak di Mabes Polri Petang Tadi, Seorang Terduga Teroris Tewas
Terduga Teroris Menyerang Mabes Polri seorang Wanita ft istw
JAKARTA, banten.indeksnews.com- Baku Tembak di Mabes Polri .Polis berhasili menembak orang tak dikenal di dalam gedung Markas Besar Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, pada Rabu (31/3/2021), sore.

Insiden baku tembak terjadi akibat ada terduga teroris menerobos masuk ke dalam Mabes Polri. Menurut keterangan juru parkir di sekitar Mabes Polri, terduga teroris tersebut menembak seorang warga sipil berjenis kelamin perempuan

Kadiv Humas polri Mengatakan Memang benar ada seorang perempuan yang di duga kuat adalah teroris yang nekad memasuki pintu masuk Mabes polri, dan karena dia ingin melakukan serangan terhadap petugas terjadi Baku tembak,maka terpaksa kami tembak mati di tempat. mayatnya sudah langsung di bawa ke RS Polri

Jenazah terduga teroris yang hendak melakukan serangan ke mabes polri, malam ini sudah berada di kamar jenazah di rumah sakit polri Kramat jati Jakarta timur. identitas terduga teroris tersebut sudah di ketahui dan masih di rahasiakan mabes polri, sebuah pedang di amankan petugas

Kejadian ini berlangsung sekitar pukul 16.30 WIB, Rabu, 31 Maret. Berdasarkan video yang beredar, terduga teroris ini memakai baju lengan panjang dan celana hitam.

Terduga Teroris Jenis Kelamin Wanita Tewas di PELATARAN MABES POLRI KARENA MENCOBA LAKUKAN SERANGAN ft istw

Dia sempat mengeluarkan senjata ke arah pos. Saat itu sejumlah personel polisi sempat keluar dari pos namun kembali ke dalam karena terduga teroris membawa senjata api.

Tampak terduga teroris mengarahkan senjata api ke polisi. Setelahnya, terduga teroris ditembak mati.

Hingga saat ini, jenazah terduga teroris masih di area kompleks Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Hanya saja, pengamanan di Mabes Polri diperketat,

Pelaku penyerangan ini mengenakan pakaian serba hitam mengenakan cadar hitam dan kerudung berwarna biru tua.

BACA JUGA:  Wahidin Halim Lantik 22 Pejabat Dinkes Provinsi Banten

Paska penyerangan teroris yang gagal di mabes polri sore tadi, Kapolri langsung perintahkan untuk sementara waktu gedung mabes polri di sterilkan dari warga sipil dan di jaga ketat dengan pengamanan super maksimum, jika ada tanda-tanda orang mencurigakan langsung tangkap.

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lokasi, Rabu (31/3/2021). Sedikitnya ada dua terduga teroris yang menerobos kompleks Polri. Satu teroris berhasil dilumpuhkan, satu lainnya masih diburu dan diduga masih bersembunyi di dalam area Mabes Polri.

Hingga saat ini, petugas masih melakukan penyisiran di area Mabes Polri yang dilakukan di tengah hujan deras, dan semua pintu dijaga petugas bersenjata lengkap.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyatakan kondisi terkininya pasca-adanya serangan teroris di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021).

Sigit memastikan dirinya dalam keadaan aman. “Aman,” kata Sigit saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Jakarta.

Saat ini, seluruh personel kepolisian langsung melakukan steril di sekitaran Mabes Polri. Awak media dan personel kepolisian pun dilarang keluar masuk ke dalam gedung itu.