Istana Bogor Dijaga Ketat, Imbas Buntut Penyerangan Mabes Polri

266
Istana Bogor Dijaga Ketat, Imbas Buntut Penyerangan Mabes Polri
Iring Iringan Pengawal Presiden di Istana Bogor ft istw
BOGOR,banten.indeksnews.com – Istana Bogor dijaga ketatBuntut penyerangan diduga teroris di Markas Besar (Mabes) Polri, di Jalan Trunojoyo, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Rabu (31/3) sore, berujung pada penjagaan ekstra ketat di Polres dan Polsek di Kota maupun Kabupaten Bogor.

Kapolresta Bogor Kombes Susatyo Purnomo Condo mengatakan, pasca kejadian tersebut, pengawasan ekstra ketat bakal dilakukan pihaknya, baik tingkat polres dan polsek. Bahkan, penjagaan ketat juga bakal dilakukan di seluruh objek vital di Bogor, termasuk Istana Bogor.

“Kita melakukan antisipasi dengan melakukan pengetatan di kantor-kantor polisi. Jadi, setiap kunjungan tamu akan dilakukan pengecekan. Termasuk penjagaan di objek vital, seperti Istana Bogor,” katanya, Rabu (31/3).

Tak hanya di Kota Bogor, hal serupa juga dilakukan di kantor polisi di wilayah Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Harun dalam keterangannya menuturkan, saat ini anggota polisi baik yang berada di polres dan polsek se-Kabupaten Bogor melakulan pengamanan ketat.

“Seluruh anggota sudah saya perintahkan dalam keadan siaga,” kata Harun.

Ia pun memerintahkan kepada jajarannya, agar patroli rutin terus dilakukan, khususnya di daerah-daerah perbatasan dengan Jakarta.

Harun juga mengimbau agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan dengan selalu peeduli terhadap orang disekitar, juga meningkatkan poskamling.

Hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk mencegah adanya tindakan kriminal, terlebih terorisme yang seringkali terjadi akibat pengawasan yang kurang dari tingkat terkecil di wilayah.

“Kami meminta agar pemerintah di level RT dan RW, untuk mengaktifkan dan menggencarkan kembali atau wajib lapor 1×24 jam. Karena ini adalah salah satu upaya pencegahan dini di wilayah, dan ini perlu dilakukan kembali,” ujarnya.

Harun juga meminta agar posko penanganan covid-19 di level RT hingga kecamatan, juga ikut membantu melakukan pengamanan dan pendataan kepada para pendatang.

BACA JUGA:  Jeff Bezos Bagi-bagi Uang Rp2,9 Triliun, Usai Pulang Tamasya dari angkasa melihat dunia masih dalam keprihatinan

Harun berpesan, agar masyarakat lebih peka lagi terhadap lingkungan sekitar.

“Kami minta, termasuk masyarakat juga meningkatkan kewaspadaan. Lebih peka terhadap lingkungan, lihat kanan-kiri sekitar. Lihat gerak-gerik orang yang ada, atau bahkan tak dikenal,” tutupnya

Artikel sebelumyaBaku Tembak di Mabes Polri Petang Tadi, satu Terduga Teroris Tewas
Artikel berikutnyaJendral Listyo Sigit Prabowo: Penyerang Mabes Polri Lakukan 6 kali Tembakan, Tersangka Sempat Tinggalkan Surat Wasiat