PSIS Sukses ke Perempat Final Piala Menpora Usai Bungkam Arema Malang

162
PSIS Sukses ke Perempat Final Piala Menpora Usai Bungkam Arema Malang
PSIS Semarang lolos ke perempatfinal Piala Menpora 2021 ft istw hitam
JAKARTA,banten.indeksnews.com – PSIS Semarang lolos ke perempatfinal Piala Menpora 2021. Tiket ke fase gugur diperoleh usai menumbangkan Arema FC 3-2 di laga pamungkas Grup A, di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3/2021).

PSIS menang berkat gol-gol dari Komarudin (45+6′), Pratama Arhan (62′), dan Riyan Ardiansyah (89′). Arema hanya mampu mencetak dua gol lewat bunuh diri Fredyan Wahyu (8′) dan penalti Dedik Setiawan (67′).

Dengan hasil ini, PSIS lolos ke delapan besar dengan status juara Grup A. Mahesa Jenar mengumpulkan 7 poin, dan akan ditemani oleh Barito Putera yang mengoleksi 5 poin.

Sedangkan Arema menutup kiprah di Piala Menpora tanpa meraih kemenangan. Mereka ada di posisi juru kunci dengan satu poin, di bawah Tira Persikabo yang mengumpulkan 2 poin.

Sedangkan Persija Jakarta memastikan nasibnya di Piala Menpora 2021 saat bersua Bhayangkara Solo FC, Rabu (31/3/2021) di Stadion Kanjuruhan. Jika ingin lolos ke perempat final, Persija wajib menang pada duel yang disiarkan Indosiar dan Vidio tersebut.

Saat ini, Persija berada di posisi ketiga klasemen Grup B dengan tiga poin. Macan Kemayoran tertinggal satu poin dari Bhayangkara Solo FC dan PSM Makassar yang berada di atasnya. PSM berhak atas puncak klasemen karena unggul selisih gol.

Laga wajib menang jadi tajuk buat Persija kala menghadapi Bhayangkara Solo FC. Hasil imbang tak akan menyelamatkan Riko Simanjuntak dkk. di Piala Menpora 2021.

Jika Persija kalah, maka Ramdani Lestaluhu dan kolega akan menyusul jejak Arema FC yang sudah tersisih dari babak penyisihan grup.

BACA JUGA:  Rencana Pemerintah Mengenakan Pajak Untuk Sembako dan Jasa Pendidikan, Ini Kata Komisi XI DPR RI