Hari Ini Kota Sukabumi Berumur 107 Tahun, Ini Kata Walikota Ahmad Fahmi

SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com-Kota Sukabumi hari Kamis tepatnya 1 April 2021 berusia 107 tahun. Momentum peringatannya yang sakral dan bersejarah, diperingati secara sakral Hari Jadi Kota Sukabumi.

Dengan mengedepankan peringatan hari jadi Kota Sukabumi dengan kesederhanaan dan berbagi kepada sesama untuk saling membahu tata ekonomi yang terdampak Pandemi Covid-19. Artinya, perayaan hari jadi kali ini tanpa dimeriahkan dengan hiburan atau kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Kota Sukabumi

“Kita akan laksanakan HUT dengan hikmat dan penuh kesederhanaan, tetapi intinya tetap kita ingat HUT Kota Sukabumi menjadi bagian terpenting dari pembangunan kota tercinta ini,” ajak Ahmad Fahmi Wali Kota Sukabumi dilansir dari kabarpakuan.com grup Pikiran Rakyat, Kamis (01/04/21).

Fahmi menjelaskan, makna HUT ke-107 harus lebih menunjukkan identitas kota yang kaya akan budaya dan kuliner. Selain itu dengan pergerakan anak muda yang aktif dan kreatif membuat kota semakin berwarna.

“Keterkaitan warisan budaya dengan keramahan masyarakat Sukabumi adalah keterikatan yang tidak bisa baik hanya dengan tempat, sebuah monunen, atau hanya sebuah moment,” jelas Fahmi.

Kota Sukabumi

Oleh karena itu, Wali Kota menambahkan bagi orang Sukabumi adalah aku temen dia, dia kenal sepupuku, dan sepupuku ternyata pacar dari temanku yang lain,” seperti yang dideskripsikan Miftah Subarkah yang memenangkan sayembara desain logo tersebut di dalam penjabarannya.

Kedua adalah experience economy yang bermakna ekonomi pengalaman yang menimbulkan kesan. Ini digambarkan dengan kuliner khas Kota Sukabumi yakni kue moci, bubur khas Sukabumi, dan juga pedestrian Jalan Dago.

“Segelintir orang mencari-cari kue mochi di Sukabumi pun setiap orang jujur di sukabumi yang terbaik adalah bubur anak muda? Siapa yang tidak sono dengan jajanan pedestrian dago. Setiap kesan rasa yang kaya memiliki sebuah pengalaman dan kenangan pada setiap warga Kota Sukabumi,” tulisnya.

WhatsApp Image 2021 03 31 at 21.33.31

Kemudian yang ketiga adalah compact city atau kota yang terintegrasi digambarkan dengan ornamen Senja Sukabumi, Tugu Adipura, dan Taman Urang.

Sebagai warga Sukabumi integritas kami adalah kenyamanan, keteduhan dan keramahan dimanapun tempatnya. Karena bagi kami, Sukabumi adalah sebuah kota kecil sejuta cinta dan cerita,”.

Miftah menjelaskan, logo tersebut sebagai penggambaran sebuah kota yang penuh keceriaan dan keramahan warganya.

“Sebuah logo untuk merayakan keceriaan akan kelahiran tempat tinggal dimana keramahan masyarakat dan keindahan suasana kota ini menjadi satu-satunya surga di garis khatulistiwa bumi ini,” kata Miftah.**

WhatsApp Image 2021 03 31 at 21.09.45 768x768 1

-
Artikel sebelumyaRidwan Habib : Aksi Pelaku Penyerangan Mabes Polri Berpotensi Ditiru Teroris Lain
Artikel berikutnyaPresiden Jokowi Resmikan Dua Tol Sekaligus di Tangerang Selatan