Jokowi: Tidak Ada Tempat Bagi Teroris di Indonesia

325
Jokowi: Tidak Ada Tempat Bagi Teroris di Indonesia
Presiden RI Joko Widodo Ftt istimewa
JAKARTA,banten.indeksnews.com– Jokowi menegaskan bahwa tidak ada tempat bagi terorisme di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Presiden menanggapi aksi terorisme yang terjadi di area Markas Besar Polri, Rabu, 31 Maret 2021.

“Saya tegaskan sekali lagi tidak ada tempat bagi terorisme di Tanah Air!” tegas Jokowi dalam sambutannya saat meresmikan jalan tol di Gerbang Tol Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis, 1 April 2021.

Jokowi meminta kepada seluruh masyarakat di seluruh pelosok Tanah Air agar tetap tenang, waspada, serta senantiasa menjaga persatuan. “Kita semua harus bersatu melawan terorisme,” imbuhnya.

Terkait aksi terorisme ini, Kepala Negara juga telah memerintahkan segenap jajaran terkait untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Saya juga telah perintahkan kepada Kapolri, Panglima TNI, dan Kepala BIN untuk meningkatkan kewaspadaan,”

Pasca terjadinya penyerangan di Mabes Polri, Presiden mengimbau sekali lagi agar masyarkat tetap tenang. Dan juga meminta masyarkat untuk meningkatkan kewaspadaan dan bersatu bersama untuk melawan terorisme.

“Tapi tetap waspada dan menjaga persatuan dan kita semuanya bersatu melawan terorisme,” ujar Presiden.

Sekedar diketahui, pelaku penyerangan Mabes Polri kemarin sore, Zakiah Aini (25), sempat melepaskan enam kali tembakan dalam tiga kesempatan. Dia melepaskan dua kali tembakan ke petugas di dalam pos jaga, dan menembak lagi ke anggota dibelakangnya.

“Dua kali tembakan anggota di dalam pos, dua kali yang ada di luar dan menembak lagi kepada anggota yang ada di belakanganya,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Rabu (31/3/2021).

Alhasil, polisi melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak Zakiah Aini di lokasi. Dia dinyatakan tewas tertembak dibagian dada. “Kemudian terhadap tindakan tersebut dilakukan tindakan tegas terukur,” ucapnya.

BACA JUGA:  Pemkot Tangerang Lalai Akan Putusan penetapan perintah eksekusi Pengadilan Negeri Tangerang
Artikel sebelumyaGubernur Banten Wahidin Halim Ucapkan Terimakasih Kepada Presiden Jokowi Yang Kembali Resmikan PSN di Banten
Artikel berikutnyaAndrea H Poeloengan: Perlu Kajian Mendalam atas Kemiripan Surat Wasiat yang Dibuat Pelaku Terror