Polda Metro Jaya ciduk pengemudi mobil todongkan pistol di Duren Sawit

186
Polda Metro Jaya ciduk pengemudi mobil todongkan pistol di Duren Sawit
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus Memberi keterangan Pers
JAKARTA,banten.indeksnews.com – Polda Metro Jaya menciduk seorang pengemudi mobil berinisial MFA yang viral melalui media sosial karena diduga menodongkan senjata api kepada pengendara sepeda motor di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

“Kami sudah periksa dan olah tempat kejadian perkara,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus di Jakarta, Jumat (2/4).

Yusri mengatakan penyidik Polda Metro Jaya juga memeriksa beberapa saksi yang berada di lokasi kejadian.

Yusri mengungkapkan MFA menjalani pemeriksaan di Direktorat Lalu Lintas dan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya terkait peristiwa lalu lintas serta dugaan kepemilikan senjata.

oknum sipil saat acungkan pistol
oknum sipil saat acungkan pistol

Petugas Polda Metro Jaya meringkus MFA di parkiran pusat perbelanjaan kawasan Jakarta Selatan usai disambangi ke rumah di Patal Senayan, namun pengemudi tersebut tidak berada di kediamannya.

Sebelumnya, seorang pengemudi mobil menodongkan senjata kepada wanita yang menumpang sepeda motor di Jalan Baladewa Duren Sawit Jakarta Timur pada Jumat dini hari.

Kronologis pengemudi todongkan pistol

Polda Metro Jaya menyampaikan kronologi pengemudi mobil berinisial MFA menodongkan pistol usai menyerempet pengendara sepeda motor di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus melalui akun Instagram “poldametrojaya” di Jakarta, Jumat, menjelaskan awal kejadian sekitar pukul 01.00 WIB di Jalan Kolonel Sugiono Duren Sawit.

Saat itu, MFA mengemudikan mobil berplat nomor polisi B-1673 SJV melintasi perempatan dalam kondisi lampu merah menyala.

Kemudian kendaraan MFA menyenggol sepeda motor, namun pelaku mengeluarkan senjata api dan memaki wanita yang mengemudikan motor tersebut.

Warga yang berada di lokasi kejadian menolong pengemudi sepeda motor dan menghentikan mobil tersebut, namun pelaku melarikan diri.

BACA JUGA:  Firdaus Ketua Umum SMSI : Kecam Aksi Barbar Israel, Jangan Dibiarkan

“Sempat ada satu masyarakat yang memvideokan. Inilah yang kemudian viral di media sosial,” ujar Yusri.

Berdasarkan video yang tersebar, polisi melacak plat nomor mobil dan identitas pelaku yang mengeluarkan senjata tersebut.

Petugas bergerak ke alamat rumah berdasarkan identitas mobil di Patal Senayan, namun pelaku tidak berada di kediaman.

Penyidik menangkap MFA di pusat perbelanjaan kawasan Jakarta Selatan berdasarkan informasi dari orang tua pelaku.

Saat ini, petugas Direktorat Lalu Lintas dan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya memeriksa intensif MFA guna mendalami motif tindakan mengacungkan pistol.