Tim Gegana Selidiki Benda Misterius Depan GPIB Effatha Melawai Jakarta

256
Tim Gegana Selidiki Benda Misterius Depan GPIB Effatha Melawai Jakarta
Polisi menutup lalin menuju Gereja GPIB Effatha, Kebayoran Baru Jakarta
JAKARTA,banten.indeksnews.com – Tim Gegana selidiki sebuah benda misterius mirip buku di depan GPIB Effatha, Jalan Melawai, Jakarta Selatan (Jaksel). Namun setelah diperiksa polisi, tak ditemukan rangkaian bom pada benda tersebut.

“Kami Tim gegana tadi melakukan observasi singkat, secara dilakukan observasi singkat secara elektrik, ternyata tidak ditemukan rangkaian bom,” kata Dansat Brimob Polda Metro Jaya, Kombes Gatot Mangkurat, di depan GPIB Effatha, Jaksel, Jumat (2/4/2021).

Gatot mengatakan, Tim Gegana telah membawa benda tersebut untuk diperiksa lebih lanjut. Dia mengaku khawatir benda tersebut adalah letter bom

.”Namun demikian seperti disampaikan tadi, kita masih mencurigai, dikhawatirkan nanti bentuk letter bom makanya kita akan bawa ke markas Gegana,” ucapnya.

Gatot tak menjelaskan secara detail waktu yang dibutuhkan tim gegana untuk memeriksa benda tersebut. Dia mengatakan tak ada unsur logam di benda mencurigakan di depan GPIB Effatha Jaksel itu.

“Untuk waktunya tidak terlalu lama,” ucapnya.

Sebelumnya Polisi sempat menutup lalin menuju Gereja GPIB Effatha, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan karena ada benda mencurigakan.

Benda mencurigakan tersebut terlihat berbentuk buku. Polisi menutup jalan Melawai I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (2/4/2021), dengan memasang beton dan garis berwarna merah agar warga tidak melintas di area gereja itu. Polisi juga berjaga di sekitar lokasi.

BACA JUGA:  Puluhan Kejari Dimutasi Dipertepatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61
Artikel sebelumyaDensus 88 Antiteror geledah rumah seorang terduga teroris di Banyumas
Artikel berikutnyaRatusan Nasabah BRI di Cianjur, Kehilangan Uang Secara Misterius