Kepala Dinkes Pandeglang Tak Transparan, Sejumlah Aktivis Mahasiswa Meminta Mundur

119
Kepala Dinkes Pandeglang Tak Transparan, Sejumlah Aktivis Mahasiswa Meminta Mundur
Demo sejumlah aktivis Mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI), dan Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Pandeglang ft istw
PANDEGLANG,banten.indeksnews.com– Kepala Dinkes Pandeglang di Demo sejumlah aktivis Mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI), dan Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Pandeglang unjuk rasa di depan Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, Banten pada Rabu (7/4/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Hal itu mereka menuntut Kepala Dinkes Pandeglang Raden Dewi Setiani diminta untuk mundur dari jabatannya karena mereka nilai tidak bisa mengelola anggaran tahun ini Rp26 miliar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Ketua Umum GMNI Pandeglang Tb M Afandi kepada awak media mengatakan bahwa meminta Kepala Dinkes Pandeglang untuk keluar dari kantor meminta menemui para mahasiswa untuk berdialog.

“Tolong Bu Raden Dewi keluar. Kita ngobrol karena kami ingin tahu sejauh mana dan untuk apa saja dana sebesar itu. Kalau tidak bisa, sebaiknya mundur dari jabatan kepala dinas,” ungkapnya.

Kata dia, pihaknya menilai Dinkes tidak transparan dalam mengelola anggaran dan diduga ada korupsi menggunakan uang rakyat.

“Pengelolaannya gak transparan bahkan perencanaan anggaran APBD saja tidak melibatkan beberapa unsur. Anggaran sebesar itu, sejauh mana urgensinya?” ujar Andi.

Sementara Wakil Ketua Komisi IV DPRD Pandeglang Lucky Hardian ketika dikonfirmasi tidak memberikan komentar banyak mengenai tuntutan mahasiswa. Dia menantang para aktivis agar berkirim surat kepada Komisi IV DPRD Pandeglang apabila ingin melakukan dengar pendapat mengenai persoalan tersebut.

“Suruh bikin surat aja ke Komisi IV permohonan hearing,” katannya kepada wartawan.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Pandeglang Raden Dewi Setiani dan Sekretaris Dinkes Kabupaten Pandeglang Eni Yati sampai berita diturunkan belum memberikan komentar. Saat dikonfirmasi Wartawan tidak merespon.

BACA JUGA:  Pangdam Jaya Laksanakan Peninjauan Di RSD Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran