Di Maja, Hanson International menggandeng Grup Ciputra Untuk Mengembangkan Perumahan Di Atas Ribuan Hektar Lahan Miliknya.

278
Di Maja, Hanson International menggandeng Grup Ciputra untuk mengembangkan perumahan di atas ribuan hektar lahan miliknya.
Kantor pemasaran Citra Maja Raya ft bin
JAKARTA, banten.indeksnews.com- Di Maja ada Hanson international. Kejaksaan Agung memasang plang penyitaan terhadap aset berupa tanah milik tersangka kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero), Benny Tjokrosaputro.

Total terdapat 458 titik yang dipasangi plang penyitaan di Maja dan daerah Lebak, Banten.”Yang di Lebak ada pemasangan plang sita. Ada 458 titik,” kata Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejagung Febrie Adriansyah di Gedung Bundar, Kompleks Kejagung, Jakarta Selatan,

Sebelumnya, Kejagung telah menyita aset tanah milik Benny Tjokro seluas 194 hektar yang terdiri atas 566 bidang tanah HGB di Kecamatan Sajirah dan di Maja, Kabupaten Lebak, Banten.

Ratusan sertifikat HGB itu atas nama PT HT dengan luas 183 hektar. Lokasinya berada di Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Banten.

Ada pula tanah seluas 33 hektar yang terdiri dari 158 sertifikat HGB di Kecamatan Cibadak, Kalang Anyar, dan Rangkas, Kabupaten Lebak, Banten.

Imbas ke Ciputra development tbk

Tanah yang disita kejaksaan diantara nya adalah Kecamatan Maja.

Skandal di PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT Asabri (Persero) menyeret nama Benny Tjokrosaputro atau Benny Tjokro. Dia merupakan Direktur Utama PT Hanson International Tbk.

Namanya beberapa kali dikaitkan dengan masalah yang saat ini membelit Jiwasraya dan Asabri. Ini lantaran dua BUMN asuransi tersebut menempatkan dana investasi besar di perusahaan propertinya.

Selain dikenal sebagai pemain saham kawakan di Bursa Efek Indonesia (BEI), cucu pendiri Batik Keris Kasom Handoko Tjokrosapoetro ini juga dikenal sebagai raja tanah.

PT Hanson International dikenal memiliki ribuan hektar tanah di kawasan Barat Jakarta dengan luas 3.026 hektar. Tanahnya tersebar di Serpong, Cengkareng, dan Maja yang masuk Kabupaten Lebak.

BACA JUGA:  DPRD Provinsi Banten Gelar Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan Ke-1 Tahun 2021-2022

Di Maja, Hanson International menggandeng Grup Ciputra untuk mengembangkan perumahan di atas ribuan hektar lahan miliknya.

Mengingat besarnya lahan yang disita kejaksaan, PT CIPUTRA DEVELOPMENT lebih baik segera menggeser kantor Pemasaran menghidari epicenter pusaran kasus Benny Tjokro dan segera membersihkan kaitan mereka.