Prabowo Subianto Apresiasi Kader Partai Gerindra Siaga Bantu Korban Bencana di NTT

242
Prabowo Subianto
Foto : Prabowo Subianto Menteri Pertahanan RI.
JAKARTA,banten.indeksnews.com-Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto merasa perihatin dan ikut berduka atas bencana banjir bandang yang menerjang rakyat di wilayah Kabupaten Flores Timur dan Bima, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu (04/04/21) lalu.

Dikutip dari akun media sosial (medsos) resmi Prabowo Subianto, pria kelahiran Jakarta 17 Oktober 1951 dan seorang tokoh politisi dengan partai Gerindra ini, dengan rasa duka atas bencana yang menimpa di NTT.

“Kepada saudara-saudaraku di Flores Timur dan Bima, saya ikut berduka atas musibah bencana alam yang menimpa di dua wilayah tersebut. Ini merupakan duka kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air. Untuk itu, ini menjadi tanggung jawab kita semua untuk hadir di tengah-tengah mereka, untuk memberikan semangat, tenaga, bantuan hingga doa, agar kita bisa bangkit bersama-sama kembali,” kata Prabowo Subianto dalam status akun medsosnya.

Prabowo Subianto
Foto Ilustrasi/Screenshot akun resmi Prabowo Subianto.

Selain itu, Prabowo Subianto yang juga sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, mengajak dan mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh para kader Partai Gerindra, khususnya para kader yang berada di wilayah bencana ikut membantu para korban dan memberikan bantuan.

“Saya ucapkan terima kasih, atas pengorbananmu (Kader Partai Gerindra) yang tetap siaga, bersedia membantu warga untuk melakukan evakuasi dan membantu semampu kalian. Di tengah keterbatasan, saya yakin kalian mampu membantu warga yang terdampak musibah disana,” ucap Prabowo.

Kepada para Kader Partai Gerindra di Nusantara, Prabowo Subianto mengajak untuk bersama-sama bergandeng tangan, bahu membahu, membantu para korban bencana yang sedang ditimpa musibah. Kekuatan, persatuan dan rasa saling bantu ini harus tetap di jaga dan tanamkan sebagai jati diri sejati sebagai kader Partai Gerindra.

“Doa saya, agar Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan perlindungan, kekuatan dan ketabahan untuk saudara-saudaraku, di NTT dan NTB,” tandas Prabowo Subianto dalam ahir narasi yang ditulis dalam akun medos resminya.

FB IMG 1585092739902

Untuk diketahui, bencana terjadi diakibatkan curah hujan dengan intensitas tinggi dibarengi angin kencang. Menurut informasi yang dihimpun Bandan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) banjir bandang menelan korban 44 jiwa meninggal dunia, 9 jiwa luka-luka dan 7 jiwa hilang.

Adapun data sementara, wilayah yang terdampak bencana diantranya wilayah Desa Nelelamadike, Kecamatan Ile Boleng, Kelurahan Waiwerang dan Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur, Desa Oyang Barang dan Pandai, Kecamatan Wotan Ulumado dan Desa Waiwada, Duwanur Kecamatan Adonara Barat.**

Heri Gunawan