Pangeran Philip Mangkat Pada Usia 99 Tahun

135
Pangeran Philip Mangkat Pada Usia 99 Tahun
Pangeran Philip dari Kerajan Inggris, yang selalu berada di sisi Ratu Elizabeth II ft istw
LONDON, banten.indeksnews.com- Pangeran Philip dari Kerajan Inggris, yang selalu berada di sisi Ratu Elizabeth II selama beberapa dekade, meninggal dunia pada Jumat (9/4/2021 dalam usia 99 tahun, Istana Buckingham mengumumkan, meninggalnya Duke of Edinburgh sebagai kehilangan yang sangat besar bagi ratu berusia 94 tahun. Dilansir AFP, pernah menggambarkannya sebagai “kekuatan dan tinggal selama bertahun-tahun”.

Pangeran Philip adalah mantan komandan Angkatan Laut yang blak-blakan itu mengabdikan sebagian besar hidupnya sebagai permaisuri ratu untuk pekerjaan amal. Tetapi terkenal karena banyak kesalahan, banyak yang dianggap benar-benar ofensif.

Pangeran Philip dirawat di rumah sakit pada 16 Februari 2021, dan pulang setelah sebulan di mana dia dirawat karena kondisi jantung yang sudah ada sebelumnya dan infeksi.

Mengumumkan kematiannya, televisi BBC memutar lagu kebangsaan di atas gambar Philip di masa jayanya, mengenakan seragam militer.

Pangeran Philip dari masa ke masa ft istw
Pangeran Philip dari masa ke masa ft istw

Philip, yang berada di sisi ratu selama hampir delapan dekade, pensiun dari tugas publik pada tahun 2017 pada usia 96 tahun.

Kematiannya terjadi hanya beberapa bulan sebelum ulang tahunnya yang ke-100 pada Juni 2021.

Sebuah peristiwa yang biasanya ditandai di Inggris dengan pesan ucapan selamat dari ratu. , yang sekarang menjadi raja terlama di Inggris.

Pasangan itu, yang merayakan ulang tahun pernikahan ke-73 mereka pada November 2020, sebagian besar hidup dalam isolasi di Kastil Windsor, barat London.
Karena usia lanjut membuat mereka berisiko tinggi terkena Covid-19.

Philip dan ratu menerima vaksinasi pertama mereka untuk melawan virus pada Januari.
Philip tidak asing dengan masalah kesehatan.
Dia sebelumnya dipasangi stent pada 2011 setelah menderita penyumbatan arteri.

Dia juga menjalani operasi pinggul pada 2018 dan pada Januari 2019.

BACA JUGA:  Diduga Ditolak Rujuk Oleh Mantan Istrinya, Pria di Sukabumi Gagal Gantung Diri

Dia muncul tanpa cedera setelah kendaraannya terlibat dalam kecelakaan lalu lintas yang melukai dua orang di dekat perkebunan raja Sandringham di Inggris timur.

Pangeran kemudian menghabiskan empat malam di rumah sakit pada bulan Desember tahun itu, menerima perawatan untuk apa yang digambarkan sebagai “kondisi yang sudah ada sebelumnya”.

Dia diberhentikan pada Malam Natal, pada waktunya untuk bergabung kembali dengan keluarga kerajaan lainnya untuk periode perayaan.

Sejak pandemi, Philip jarang tampil di depan umum.

Dia terakhir terlihat pada penampilan panggung di sebuah upacara militer di Kastil Windsor pada Juli 2020, beberapa hari setelah menghadiri upacara pernikahan cucunya Putri Beatrice.

Pada November 220, ia dan ratu menandai ulang tahun terakhir pernikahan mereka pada tahun 1947 dengan merilis foto mereka bersama, lagi-lagi di Windsor.
Philip dan ratu memiliki empat anak, Charles, Anne, Andrew dan Edward, delapan cucu dan sembilan cicit.

Philip, permaisuri terlama dalam sejarah Inggris, lahir di pulau Corfu dengan gelar kerajaan Denmark dan Yunani.

Dia meninggalkan negara itu ketika dia baru berusia 18 bulan bersama orang tua dan empat saudara perempuannya, setelah pamannya, raja Konstantin dari Yunani, dipaksa turun tahta.

Keluarga itu awalnya menetap di Prancis.
Philip secara resmi diperkenalkan kepada putri Elizabeth, calon ratu, pada Juli 1939 dan mereka tetap berhubungan selama perang, bertemu di beberapa kesempatan.

Pasangan itu menikah di Westminster Abbey di London pada tahun 1947.

Sebagai seorang bintang yang sedang naik daun di angkatan laut Inggris, Philip telah mencapai pangkat komandan pada saat Elizabeth naik takhta pada tahun 1952.

Dia akhirnya mengesampingkan ambisi pribadinya untuk mendukung istrinya dalam peran tersebut.

BACA JUGA:  Liverpool Taklukan MU 4-2 di Old Trafford

Selama beberapa dekade berikutnya dia terlibat dalam berbagai kegiatan amal,.
Termasuk Dana Margasatwa Dunia Untuk Alam dan skema Penghargaan Duke of Edinburgh untuk kaum muda.