Pemprov Banten Rencanakan Perbaiki Tugu Pamulang 2020, Akibat Covid-19 Urung Dilaksanakan

324
Pemprov Banten Rencanakan Perbaiki Tugu Pamulang 2020, Akibat Covid-19 Urung Dilaksanakan
Tugu Pamulang ft istimewa
SERANG, banten.indeksnews.com- Pemprov Banten masih giat melaksanakan vaksinasi untuk mengurangi Penyebaran Covid-19 yang benar-benar berdampak luas terhadap sendi kehidupan. salah satunya berdampak terhadap pembangunan.

Pemprov Banten dan juga Pemerintah Kabupaten/Kota yang sudah merencanakan pembangunan, termasuk pembangunan fisik terpaksa harus menunda pelaksanaan sebagian pembangunan karena anggaran difokuskan untuk penanganan dan pencegahan Covid-19.

Begitupun pembangunan Tugu Pamulang juga terkena dampak pandemi Covid-19. Betapa tidak, Pemprov Banten yang sudah menganggarkan perbaikan tugu pada Tahun Anggaran 2020 terpaksa harus ditunda karena terkena refocussing anggaran. Berdasarkan Press Release Nomor : 480/178-RLS.ADPIM/IV/2021 yang banten.indeksnews.com terima. Minggu 11 April 2021.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Provinsi Banten, M Tranggono mengakui bahwa pandemi Covid-19 berdampak terhadap pembangunan, termasuk rencana perbaikan Tugu Pamulang.

Ia menceritakan, semula atau pada tahun 2017, PUPR merencanakan pembangunan Tugu Pamulang dengan desain seperti yang sudah dibangun sekarang ini. Adapun pembangunan dilaksanakan pada tahun 2018.

“Perencanaan dilakukan tahun 2017 oleh PUPR dan dilaksanakan pada tahun 2018 oleh PUPR.

Desain yang ada adalah sesuai dengan yang telah dilaksanakan sekarang,” ujar Tranggono.

Namun, setelah pembangunan tugu selesai, Pemkot Tangerang Selatan meminta untuk diubah sesuai dengan desain yang telah diviralkan.

Atas usulan tersebut, kata Tranggono, pihaknya pada tahun 2019 melakukan pembahasan bersama terkait desain tugu. Pembahasan tersebut melibatkan pihak PUPR Kota Tangsel dan PUPR Provinsi Banten.

“Setelah terdapat kesepakatan terhadap desain Tugu Pamulang maka Pemerintah Provinsi Banten melalui PUPR Banten menganggarkan renovasi Tugu Pamulang pada Tahun 2020,” katanya.

Namun, kata Tranggono, rencana perbaikan tugu akhirnya tertunda, sehubungan dengan pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap anggaran. Anggaran perbaikan tugu yang sudah direncanakan secara matang akhirnya terkena refocussing.

BACA JUGA:  Fernando EMaS: AHY Jadi ketum partai saja disajikan begitu saja, tanpa ada perjuangan yang memunculkan adrenalin politik, lha Bisanya Disejajarkan Dengan Barack Obama

“Bukan hanya Tugu Pamulang yang terkena refocussing, tapi juga banyak kegiatan lainnya yang mengalami hal yang sama,” tuturnya.

Artikel sebelumyaJasa Tirta Energi Bahas Sinergi Dengan SMSI Serikat Media Siber Indonesia
Artikel berikutnyaDana Sharing Pamsimas di Desa Sukadamai Sukabumi Disoal, Asosiasi Sigap dan Meluruskan