Pemkot Tangsel Berikan Kelonggaran Untuk Para Usaha Kuliner Di Bulan Ramadhan

207
Pemkot Tangsel Berikan Kelonggaran Untuk Para Usaha Kuliner Di Bulan Ramadhan
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany ft istw
TANGSEL, banten.indeksnews.com – Pemkot Tangsel mengeluarkan sejumlah kebijakan pada kegiatan masyarakat dan ibadah pada bulan Ramadan tahun ini di tengah pandemi covid-19 yang masih melanda.

Keputusan Pemkot Tangsel tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bersama Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany dan Majelis Ulama Indoensia Kota Tangsel.

Dalam SE tersebut, Pemkot Tangsel melonggarkan kebijakan bagi tempat kuliner untuk menambah jam operasionalnya yang sebelum dibatasi hingga pukul 21.00 WIB.

“Makan di tempat dapat dimulai pukul 12.00 WIB dan wajib membatasi layanan operasional sampai pukul 22.00 WIB,” kata Airin seperti tertulis dalam surat edarannya, dilihat Rabu, (14/4/2021).

Selain itu pelonggaran kebijakan juga terjadi pada pelayanan pesan antar yang diperboleh beroperasi dari pukul 12.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB.

Menurutnya, pelonggaran kebijakan tersebut diterapkan untuk dapat melayani kebutuhan masyarakat yang melaksanakan sahur selama ibadah puasa di bulan ramadan. “Dengan layanan pesanan terakhir maksimal sampai pukul 03.45 WIB,” jelasnya.

Kendati demikian, kebijakan yang tak mengalami perubahan bagi tempat kuliner berupa pelayanan makan di tempat dengan pembatasan jumlah pengunjung.

“Pengaturan layanan operasional sebagaimana yang dimaksud berlaku selama bulan Ramadan 1442 Hijriah/2021 Masehi,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Mahasiswa Unhan RI Terima Kuliah Umum dari MenPAN-RB
Artikel sebelumyaAhmad Najib Qodratullah: Beharap Terbentuknya Kemeninves Dapat Selesaikan Persoalan Birokrasi
Artikel berikutnyaMaung Bandung Tambah Amunisi, Jelang Kontra PSS Sleman Di Semi Final Piala Mempora 2021