Semifinal Piala Menpora 2021: PSS Sleman Tetap Main di Stadion Maguwoharjo

121
Semifinal Piala Menpora 2021: PSS Sleman Tetap Main di Stadion Maguwoharjo
Pasukan PSS SLEMAN ELng hijAU FT ISTW
SLEMAN, banten.indeksnews.com- Semifinal Piala Menpora 2021 bakal tetap digelar di Stadion Maguwoharjo. Walaupun, PSS Sleman menjadi salah satu klub yang akan bermain di babak semifinal.

Venue babak semifinal Piala Menpora kini jadi kini jadi perbincangan hangat. Sebab, ada PSS diyakini cukup diuntungkan dibanding tiga tim lain di babak semifinal karena akan memainkan laga di Stadion Maguwoharjo.

Berbeda dengan Persija Jakarta, Persib Bandung, dan PSM Makassar, PSS sangat familiar dengan stadion Maguwoharjo. Sebab, stadion ini sejak lama telah menjadi markas Super Elang Jawa. Jadi, PSS benar-benar menjadi tuan rumah pada fase Semi final Piala Menpora ini.

Sedari awal, Organizing Committee (OC) Piala Menpora mengedepankan sentralisasi di Piala Menpora. Buktinya, tidak ada satu tim yang bermain di markasnya selama babak penyisihan dan perempat final.

Namun, kondisinya beda cerita di semifinal Piala Menpora. OC telah menunjuk Stadion Maguwoharjo sebagai venue empat besar sejak jauh-jauh hari. Cepat atau lambat, PSS bisa bermain di homebase-nya.

“Venue semifinal tidak akan berubah. Tetap akan dilaksanakan di dua stadion tersebut,” kata Lukita dinukil dari laman Liga Indonesia Baru.

“Memang ada pertanyaan kepada kami apakah tetap di Stadion Maguwoharjo karena PSS lolos ke semifinal. Sekali lagi, venue telah ditetapkan sejak awal,” jelasnya.

Selain semifinal, Stadion Maguwoharjo dan Stadion Manahan juga bakal menjadi venue final Piala Menpora yang berlangsung dua leg. PSS kembali mendapatkan keuntungan jika berhasil melaju ke partai puncak.

PSS akan bermain di Stadion Maguwoharjo pada 16 April 2021 dalam semifinal leg pertama kontra Persib Bandung. Pertemuan kedua bakal dihelat di Stadion Manahan empat hari berselang.

Pada partai empat besar lain, Persija Jakarta bakal menghadapi PSM Makassar pada 15 April 2021 di Stadion Maguwoharjo dan di Stadion Manahan tiga hari kemudian.

BACA JUGA:  DPRD Provinsi Banten Gelar Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan Ke-1 Tahun 2021-2022