Andika Hazrumy: Saya Sudah Perintahkan Bongkar Tugu Itu, Jika Itu Jadi Polemik Di Masyarakat

Andika Hazrumy: Saya Sudah Perintahkan Bongkar Tugu Itu, Jika Itu Jadi Polemik Di Masyarakat
Andika Hazrumy Peresmian Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Tangerang Selatan berlokasi di bilangan jalan Raya Serpong KM.16. ft istw
TANGSEL,banten.indeksnews.com- Andika Hazrumy Wakil Gubernur Banten meminta agar Tugu Pamulang yang sempat mendapat cibiran pedas dari para netizen, untuk segera dibongkar.

“Saya sudah perintahkan bongkar dari pada jadi istilahnya permasalahan di masyarakat,” ujar Andika Hazrumy di Cilenggang, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Kamis (15/4/2021).

Sementara untuk kelanjutan pembangunannya, Pemprov Banten masih menunggu anggaran. Pasalnya saat ini, pihaknya belum memiliki anggaran untuk membangun kembali tugu yang berlokasi di persimpangan Jalan Siliwangi, Pamulang itu. “Udah selesai, kemarin kan dari 2018 sudah saya suruh segera dibenahi, karena 2019 dianggarkan ternyata kena refocusing. Bongkar dulu nanti kalau anggaran sudah siap baru kita bangun,” tutur Andika Hazrumy.

Sebelumnya, Tugu yang menjadi sentral wilayah Kecamatan Pamulang tersebut kembali menjadi buah bibir perbincangan khalayak ramai, termasuk di jagat maya.

Tersebarnya desain awal tugu, membuat netizen geram dan melontarkan cibiran pedas terhadap pembangunan tugu yang dinilai jauh dari ekspektasi.

Kondisi terkini, tugu berwarna putih pudar itu kini sudah ditutup dengan menggunakan seng untuk sementara.

Alasannya, agar masyarakat tak lagi salah kaprah. Pasalnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Banten berkilah bahwa pembangunan tugu tersebut belum rampung.

Menjawab wartawan disela sela Peresmian Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Tangerang Selatan berlokasi di bilangan jalan Raya Serpong KM.16.

Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang ikut mengambil bagian dengan memberikan pelayanan paspor bagi masyarakat. Sebelum kedatangan, pemohon dapat mereservasi antrian melalui APAPO.

Acara peresmian ini dihadiri oleh Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, dan kepala instansi mitra pelayanan lainannya.

-
Artikel sebelumyaBus Senggol dan Lindas Pemotor hingga Tewas di Tengerang
Artikel berikutnyaGubernur Banten Akhirnya Tanggapi Aspirasi Masyarakat dan Sayembarakan Desain Tugu Pamulang