KKB Kelompok Kriminal Bersenjata Papua Membakar Belasan Ruangan Sekolah

145
KKB Kelompok Kriminal Bersenjata Papua Membakar Belasan Ruangan Sekolah
Pembakaran 12 ruang sekolah di Kampung Julukoma, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua ft istw
PAPUA, banten.indeksnews.com- KKB Kelompok Kriminal Bersenjata tidak hanya mengancam dunia pendidikan di Papua dan untuk kesekian kalinya kembali menebar aksi teror dunia penerbangan dan Pendidikan.

Polisi mengungkapkan anggota kelompok kriminal bersenjata KKB yang terlibat dalam pembakaran 12 ruang sekolah di Kampung Julukoma, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, berjumlah 40 orang.

Identitas para pelaku sudah dikantongi. TNI-Polri tengah melakukan pengejaran. Kerugian akibat dibakarnya 12 ruang sekolah ditaksir mencapai Rp 7,2 miliar. KKB sudah dua kali melakukan pembakaran fasilitas sekolah yakni pada Kamis (8/4/2021) sore yang menyebabkan tiga ruang SMA Negeri I Beoga hangus terbakar.

Pembakaran kedua terjadi pada Minggu (11/4/2021) malam yang menyebabkan sembilan ruangan di SMP Negeri I Beoga juga terbakar.

Tak berhenti sampai pembakaran gedung sekolah, Kelompok Kriminal Bersenjata menembak mati 2 orang guru.

“TNI-Polri tidak akan tinggal diam, kami masih memburu para tersangka penembakan dan pembakaran. Cepat atau lambat pasti dapat kita tangkap. Mohon doa restunya,”kata Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes M Iqbal Alqudussy, Selasa (13/4/2021) malam.

BACA JUGA:  Polisi Lakukan Penyelidikan, Mengenai Surat Aduan Masyarakat Tentang Pungli Yang Dilakukan Sejumlah Oknum Preman Di Pondok Aren