Selama Ramadhan Gepeng Musiman di Kota Bekasi Sasar 6 Titik Wilayah Ini

269
Selama Ramadhan Gepeng Musiman di Kota Bekasi Sasar 6 Titik Wilayah Ini
GEPENG DI BEKASI FT ISTW
KOTA BEKASI, banten.indeksnews.com—  Selama Ramadhan Pihak Satpol PP Kota Bekasi mencatat bila gelandangan dan pengemis (gepeng) musiman telah memasuki wilayah Kota Bekasi.

Keterangan dari Kepala Satuan Polisi Pamong Paraja (Kasatpol PP) Kota Bekasi Abi Hurairah menyampaikan bahwa gepeng yang masuk Kota Bekasi beroperasi selama Ramadhan di beberapa titik.

Lebih lanjut, gepeng musiman tersebut, diakui Abi, berfokus di enam kecamatan selama Ramadhan biasanya, yaitu Bekasi Timur, Bekasi Selatan, Bekasi Utara, Bekasi Barat, Rawalumbu hingga Pondokgede.

“Menyebar, banyaknya titik fokus di (Bekasi) Timur, Selatan, Utara, Barat, Rawalumbu, Pondokgede,” ungkap Abi Hurairah, Jumat (16/4/2021).

Pihaknya menjelaskan bila gepeng yang berada di Kota Bekasi itu datang dari sejumlah wilayah di Jawa Barat. “Untuk gepeng musiman sudah mulai masuk dari Kabupaten Bekasi, Karawang, Subang, Indramayu, Cirebon,” beber Abi.

Guna mencegah penambahan gepeng musiman, Abi Hurairah mewanti-wanti supaya masyarakat menyalurkan zakat lewat lembaga-lembaga yang sudah terpercaya.

“Masyarakat seyogyanya dapat menyalurkan rizkinya kepada yang telah ditentukan dan jangan mendidik masyarakat apalagi kaum muda untuk malas bekerja,” imbaunya.

Abi pun turut memastikan bakal menggelar razia secara rutin guna menindak gepeng musiman yang beroperasi di Kota Bekasi tersebut.

BACA JUGA:  Pemerintah Segera membuka fitur aplikasi PeduliLindungi
Artikel sebelumyaDeden Ridwan, Produser Film Lafran Pane, Bertandang ke SMSI
Artikel berikutnyaSayyid Agil Balon Katua KNPI Kota Sukabumi Usungan Tidar, Mundur Dari Perhelatan ?