Airin Rachmi Diany Lantik Bambang Noertjahjo Jadi Sekda Kota Tangsel

324
Airin Rachmi Diany Lantik Bambang Noertjahjo Jadi Sekda Kota Tangsel
Bambang Noertjahjo sebagai sekretaris daerah (Sekda) Kota Tangsel ft istw
TANGSEL, banten.indeksnews.com – Airin Rachmi Diany Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  melantik Bambang Noertjahjo sebagai sekretaris daerah (Sekda) Kota Tangsel di Pusat Pemerintah Kota (Puspemkot) Tangsel, Banten, Senin (19/4). Bambang resmi menjadi sekda Kota Tangsel secara definitif setelah sebelumnya menjadi penjabat (pj) sekda Kota Tangsel.

“Pelantikan ini dilakukan agar pelayanan dan demokrasi berjalan dengan baik,” ujar Airin Rachmi Diany saat melantik Bambang.

Dalam pelantikan itu, Airin Rachmi Diany meminta Bambang untuk dapat bertanggung jawab menjalankan peran dan fungsinya sebagai orang nomor tiga di Pemkot Tangsel.

Sehingga kehadirannya dapat maksimal berperan melakukan percepatan pembangunan daerah, terutama terkait kondisi pandemi Covid-19.

“Terkait situasi pandemi, semoga Pak Sekda dapat berperan aktif dalam mengatasi pandemi, di samping itu tetap dapat meningkatkan perekonomian,” ujar Airin.

Bambang menyampaikan siap membantu kepala daerah dalam menjalankan program yang telah ditetapkan, salah satunya mengatasi pandemi dan dampaknya. “Terkait penanggulangan Covid-19, kita terus maintanance dan melaksanakan program yang selama ini dijalankan,” ujarnya.

Posisi sekda Kota Tangsel sebelumnya diduduki oleh Muhamad yang mengundurkan diri pada 5 Agustus 2020. Hal itu karena Muhamad maju sebagai calon wali kota di Pilkada Tangsel 2020.

Kemudian, posisi Muhammad diisi Bambang sebagai pj sekda. Bambang merangkap sebagai kepala Dinas Penananan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangsel. Kini, ia menjadi sekda Kota Tangsel definitif.

Sekda Pemkot Tangsel Bambang Noertjahjo menyatakan akan membantu kepala daerah menjalankan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan visi misi yang sudah ditetapkan.

”Bu Airin, masa jabatan berakhir hari Selasa (20/4) dan pelantikan Walikota baru pada 26 April mendatang. Selama kokosongan tersebut, saya ditunjuk sebagai pelaksana harian sampai pelantikan kepala daerah terpilih,” singkatnya.

BACA JUGA:  11 Terduga Teroris di Jatim Diterbangkan ke Jakarta
Artikel sebelumyaMelacak Jejak BLBI : Sembilan Puluh Persen Masyarakat Tidak Berani Menyingkap Arus BLBI
Artikel berikutnyaSasmito Hadinagoro Ekonom Tagih Janji Jokowi, Tuntaskan Skandal BLBI