Densus 88 Anti Teror Tangkap Pegawai BUMN, Terlibat Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makasar

96
Densus 88 Anti Teror Tangkap Pegawai BUMN, Terlibat Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makasar
Tim Densus 88 Anti Teror tangkap Teroris di Makasar
MAKASAR, banten.indeksnews.com- Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri kembali menangkap seorang terduga teroris berinisial N. Dia diduga terlibat dalam bom bunuh diri “Pengantin” yang meledak di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, 28 Maret yang lalu.

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombe Pol E Zulpan mengatakan, pelaku yang diamankan Densus 88 anti teror diketahui seorang pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Namun, Zulpan tidak merinci ihwal identitas pelaku.

“Benar satu terduga teroris ditangkap Densus 88 Anti Teror. Yang bersangkutan pegawai BUMN,” kata Zulpan saat dikonfirmasi, Senin 19 April 2021.

Diduga Terkait Bom Pengantin Gereja Makassar,  Pegawai BUMN berinisial N ditangkap di kawasan Maros, Makassar. Dengan penangkapan ini, maka sudah ada 33 terduga teroris yang diamankan setelah peristiwa bom bunuh diri.

“Sudah 33 orang yang ditangkap guna pemeriksaan oleh penyidik Densus 88”, jelas Zulpan.

Sementara itu, Zulpan belum merinci terkait barang bukti yang diamankan Densus 88 dalam penangkapan ini. “Barang bukti belum bisa disampaikan guna kepentingan penyidikan”, pungkasnya.

Selain rangkaian operasi di Makassar, polisi juga menangkap sejumlah terduga teroris di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Puluhan terduga teroris yang telah ditangkap itu kini menjalani pemeriksaan intensif oleh tim Densus. Dari semua yang diamankan diketahui merupakan jaringan kelompok Jamaah Ansharut Daulah atau JAD, kelompok yang berafiliasi dengan ISIS.

BACA JUGA:  Polri Catat 175 Kejahatan Dalam Operasi Ketupat 2021