PUPR Banten Perintahkan Tutup Tugu Pamulang , Usai Banyak Diperbincangkan Nitizen

109
PUPR Banten Perintahkan Tutup Tugu Pamulang , Usai Banyak Diperbincangkan Nitizen
TUGU PAMULANG DITUTUP PUPR BANTEN ft istw 1
TANGSEL,banten.indeksnews.com – PUPR Banten melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Provinsi Banten, M Tranggono menyebut pihaknya bakal menutup Tugu Pamulang. Alasannya, tugu itu belum selesai dibangun.

Penutupan akan dilakukan sampai pembangunan tugu yang berlokasi di Bundaran Pamulang ini selesai sesuai desain yang sudah disiapkan dari 2019. “Saya sudah perintahkan teman-teman di lapangan untuk menutup tugu dengan dikasih seng bahwa itu ada pembangunan yang belum selesai,” kata Tranggono Kapala PUPR Banten, Rabu (14/4/2021).

Sebagaimana diketahui, Tugu Pamulang sempat viral di media sosial dengan narasi pembangunan tugu tak sesuai dengan rencana. Akhirnya UPTD PUPR Banten dan PUPR Tangsel berkoordinasi tutup tugu dan amankan tanamannya Senin, 19 April 2021

Tranggono juga mengaku sudah menginstruksikan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Banten untuk berkoordinasi dengan PUPR Kota Tangsel dalam penutupan tugu hingga merawat tanaman yang berada di sana.

Pekerja sedang melakukan Penutupan Tuu Pamulang ft istw
Pekerja sedang melakukan Penutupan Tuu Pamulang ft istw

“Kemarin saya sudah minta UPTD dan PUPR Tangsel kalau saya nitip tanamannya dulu, nanti ada seng saya titip di situ. Ini akan memberi tahu masyarakat bahwa itu pekerjaan memang belum selesai. Bukannya ditinggal,” kata Tranggono.

Tranggono pastikan tugu ini memang belum selesai, bukan dibangun tak sesuai rencana.

Menanggapi tugu Pamulang yang viral, Tranggono menegaskan kembali bahwa tugu itu memang belum selesai. Dia membantah kabar yang menyebutkan bahwa tugu itu tidak dibangun sesuai desain awal.

“Dengan kejadian ini, kita men-declare bahwa memang pekerjaan itu belum selesai ini bagian dari tanggung jawab kita untuk menyelesaikannya,” kata Tranggono.

Viral Tugu Pamulang, warganet minta KPK usut dugaan korupsi

Sebelumnya, sebuah tugu di bundaran sekitar kampus Universitas Pamulang (Unpam) tengah heboh diperbincangkan warganet termasuk di jagat maya. Antara bentuk terkini dengan bentuk rancangan tugu ini dinilai tak sesuai.

BACA JUGA:  Polisi Berhasil Tangkap Tersangka Pembunuhan Sadis Dimalam Takbir Kampung Cikiwul Kabupaten Sukabumi

Tugu yang terletak di sentral Kecamatan Pamulang itu pun menuai kontroversi dan ramai jadi perbincangan di Instagram dan Twitter.

Gak sedikit, netizen yang mengaitkan bentuk tugu yang menjadi ikon masyarakat Pamulang, Kota Tangerang Selatan itu dengan dugaan korupsi.