Satreskrim Polres Metro Bekasi Ringkus Empat Pelaku Sindikat Ganjal ATM di Bekasi

259
Satreskrim Polres Metro Bekasi Ringkus Empat Pelaku Sindikat Ganjal ATM di Bekasi
Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan saat PC di Halaman Mapores ft istw
BEKASI,banten.indeksnews.com – Satreskrim Polres Metro Bekasi menangkap empat pelaku sindikat pengganjal Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Keempat pelaku yang diamankan adalah Abdul Karim Muzhakir (AKM), Said (S), Herudin (H) dan Nasan Sanjaya (NS) ditangkap di wilayah Desa Sukadami, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, keempat pelaku sering membuat resah masyarakat Bekasi berhasil ditangkap satuan Satreskrim Polres Metro Bekasi saat hendak melakukan aksinya di mesin ATM yang berada di depan Alfamart Sukasari, Jalan Raya Bahkilong No.77, Desa Sukadami, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi pada Jumat (16/4/2021).

Keempat pelaku ditangkap dari hasil penyelidikan Satreskrim Polres Metro Bekasi atas laporan korban Bank Mandiri. Bahwa, sejumlah ATMnya di wilayah Kabupaten Bekasi terkena aksi pembobolan dengan cara diganjal.

“Jadi aksinya itu pelaku mengambil uang, akan tetapi uang dalam rekeningnya tidak berkurang,” kata Hendra kepada wartawan di Mapolres Metro Bekasi, pada Senin (19/4/2021).

Hendra menjelaskan, penangkapan pelaku dari hasil obersevasi dan penyelidikan Team Opsnal Ranmor Polres Metro Bekasi terkait adanya tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan cara ganjal ATM.

Kemudian, lanjut dia, ditemukan dua orang mencurigakan di area ATM, anggota langsung melakukan pembuntutan terhadap kedua terduga pelaku.

Lalu, setelah diikuti dari beberapa titik. Alhasil, di depan Alfamart Sukasari, Jalan Raya Bahkilong, Desa Sukadami, Cikarang Selatan terduga melakukan aksinya.

“Para pelaku tidak tahun dibuntuti hingga akirnya anggota mengamankan keempat pelaku tersebut. Kemudian dilakukan penggledahan badan dan pakaian ditemukan alat yang dipergunakan untuk mengganjal ATM dan ditemukan uang tunai sebanyak Rp 4.200.000,” ungkap Hendra.

Dalam keterangan pelaku, ada empat lokasi ATM yang menjadi sasaran aksi kejahatan para pelaku.

BACA JUGA:  Brand Expert: Telur ayam terjun bebas yang berdampak pada kerugian bagi peternak.

Lokasi tersebut yakni, mesin ATM Bank Mandiri depan Alfa Mart Jalan Raya Bahkilong Desa, Sukadami, Cikarang Selatan, ATM Bank Mandiri di Pom Bensin Kp. Sempu Cikarang Utara, ATM Bank Mandiri di Pom Bensin Sukamantri, Cikarang Utara dan ATM Bank Mandiri di Pom Bensin pintu tol Cibitung.

“Aksinya semua mereka lakukan pada menjelang tengah malam,” kata Hendra.

Polisi mengamankan barang bukti dua buah tegek, dua buah tang, dua buah obeng, satu buah kawat, satu buah gunting, uang tunai sebesar Rp 4.200.000 dan satu unit mobil Avanza B 2472 FFF yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya.

Atas aksi kejahatannya, keempat pelaku dijerat Pasal 363 pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara

Artikel sebelumyaHeboh Video dan Rekaman Suara Aksi Gangster di Babelan Bekasi, Sudah Ada Korbannya Kena Bacok
Artikel berikutnyaEuropean Super League dan Arogansi Kesebelasan Besar Eropa yang Tidak Berprestasi