M Azis Syamsuddin Wakil Ketua DPR RI, Minta TNI AL dan Bakamla Berkoordinasi Untuk Pencarian KRI Naggala -402

186
M Azis Syamsuddin Wakil Ketua DPR RI, Minta TNI AL dan Bakamla Berkoordinasi Untuk Pencarian KRI Naggala -402
Kapal Selam KRI Nanggala 402 FT DOC MILITER
JAKARTA,banten.indeksnews.com – M. Azis Syamsuddin Wakil Ketua DPR RI meminta TNI Angkatan Laut (TNI AL) dan Badan Keamanan Laut (Bakamla) segera berkoordinasi untuk menemukan titik koordinat kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di perairan Bali, Rabu (21/4/2021) lalu. Menurutnya, langkah koordinasi itu perlu dilakukan agar mempermudah dan mempercepat proses pencarian.

“TNI AL dan Bakamla diharapkan segera berkoordinasi untuk menemukan titik koordinat kapal yang hilang kontak serta melakukan penelusuran keberangkatan dan tujuan kapal tersebut,” jelas M Azis Syamsuddin dalam rilisnya kepada Parlementaria, Kamis (22/04/2021).

M Azis Syamsuddin menambahkan untuk memaksimalkan proses pencarian, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melibatkan bantuan Singapura dan Australia. Mengetahui hal tersebut, Azis mengapresiasi upaya kerja sama tersebut sekaligus menekankan agar TNI tetap menginformasikan Bakamla sekaligus sukarelawan terkait teknis kerja sama dalam melakukan proses pencarian.

“Selama kerja sama itu sesuai dengan prosedur, diperbolehkan. Pencarian dan hal lainnya terkait dengan kecelakaan latihan perang biasanya ada prosedur penyelamatan yang disepakati kedua negara tersebut,” ujar politisi Partai Golkar itu.

Di sisi lain, Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) itu tetap berharap agar Panglima TNI mengerahkan pasukan secara maksimal dalam proses pencarian Kapal Selam TNI AL Nanggala-402 yang hilang kontak usai melakukan latihan torpedo di perairan Bali bagian utara.

Diketahui TNI membenarkan status hilang kontak dengan Kapal Selam KRI Nanggala 402 Hilang Kontak di Perairan Bali. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto telah memerintahkan jajaranya untuk melakukan pencarian.

BACA JUGA:  Spanyol Ditahan Imbang Swedia , Enrique: Terasa Buruk, Saya Minta Maaf