Melacak Jejak BLBI : Empat Indikator utama. Yang Disembunyikan Dari Tahun Ke Tahun

117
Melacak Jejak BLBI: Yang Disembunyikan Dari Tahun Ke Tahun Dan Empat Indikator Utama
Jangan Lupakan BLBI ft ilustrasi 1
JAKARTA, banten.indeksnews.com – Melacak Jejak BLBI Mahfud MD selaku yang memimpin satgas BLBI memulai dari daftar 32 obligor BLBI yang menunggak. Jumat 23 April 2021.

Memang sarjana hukum biasanya melakukan forensik jejak obligor BLBI. Tapi ingat, dalam melacak jejak BLBI ini perkara perdata yang belum dibuktikan unsur pidana.

Namun demikian, bukan berarti jejak BLBI ini gelap buktinya. Pertama, dalam Melacak Jejak BLBI ini terjadi default swap atau oper nama kasus kasus utang yang default / gagal. Misalnya mayoritas penduduk Indonesia tahu duit nya Harry T dan Chaerul T bukan duit nya dia atau orang tua nya.

Jangan Lupakan BLBI ft ilustrasi 2
Jangan Lupakan BLBI ft ilustrasi 2

Jejak HT & CT semua tahu, mereka adalah default swap atau operan nama. Sehingga dengan pembuktian terbalik, diperiksa jejak nya BLBI mulai tersingkap.

Kedua kalau Samsul Nursalim memang orang tahu jejak kelam dia saat menerima obligasi BLBI, yaitu semacam Kredit bantuan pinjaman likuiditas eh, ternyata dia melenceng. Itu pun oleh negara sekarang diampuni. Bagaimana caranya yang lain ikut diampuni ?

Ketiga, efek samping daripada jejak BLBI itu zaman jadul membawa simalakama, bagaimana caranya? Gara gara BLBI jadul sekarang ada credit line raksasa Megalodon eh, kota Mei & karta.

Namanya kredit Megalodon, ya tumpah tumpah, anjlok sampai sekarang menjadi berubah, jalan di depan kantor Walikota Surabaya anjlok di jalan Gubeng gara gara serodotan RS Siloam yang buru buru. Akibatnya dari jejak BLBI itu ada gurita Megalodon BPJS. ini persis tumor.

Oleh karena itu kita gunakan kacamata 3D guna mengendus jejak BLBI. Tidak mungkin, ibarat bintang bersinar raksasa tiba tiba hilang. Terang nya masih benderang.